Koran Jakarta | July 24 2017
No Comments

Pendidikan Jasa Keuangan Perlu Dipelajari di Sekolah

Pendidikan Jasa Keuangan Perlu Dipelajari di Sekolah

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Pemerintah mendorong agar edukasi tentang industri jasa keuangan bisa menyebar ke seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, pendidikan tentang jasa keuangan perlu diterapkan dalam mata pelajaran sekolah. “Pemerintah juga bertekad menanggulangi kemiskinan dan mengurangi ketimpangan pendapatan di antara masyarakat.

Pemberdayaan masyarakat melalui perluasan akses keuangan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut,”tegas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) yang disusun Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kamis, (18/5) di Gedung Bursa Efek Indonesia.

Usai membuka secara resmi perdagangan bursa, Menko PMK didampingi Dewan Komisioner Jasa Keuangan Republik Indonesia secara simbolis menyerahkan SPKK kepada perwakilan Pemerintah, konsumen, dan Industri Keuangan di Indonesia. Selain itu, Menko PMK turut pula menyerahkan buku simpanan pelajar kepada perwakilan anak sekolah dan menyerahkan tabungan emas kepada perwakilan ibu-ibu Majelis Ta’lim yang hadir pada acara ini.

Menurut Menko PMK, salah satu upaya yang juga dapat dilakukan dalam meningkatkan taraf hidup sekaligus membangun budaya manusia adalah menyiapkan masyarakat Indonesia sejak dini yang cerdas berkeuangan. Ant/E-4

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment