Koran Jakarta | October 19 2018
No Comments
Angkutan Mudik

Pendaftaran Angkutan Motor Gratis Lebaran Telah Dibuka

Pendaftaran Angkutan Motor Gratis Lebaran Telah Dibuka

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pendaftaran angkutan lebaran motor gratis (motis) tahun 2018 dengan kereta api kembali dibuka oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian, pada 9 Februari 2018.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri, Senin (12/2), mengatakan angkutan motor gratis 2018 dimaksudkan untuk mewujudkan angkutan Lebaran yang aman, nyaman dan menjamin keselamatan khususnya bagi pemudik yang terbiasa menggunakan sepeda motor selama perjalanan mudik Lebaran.

“Dengan adanya penyelenggaraan angkutan motis ini, diharapkan bagi masyarakat yang selama ini masih menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan mudik, mau beralih untuk menggunakan layanan yang telah disediakan oleh pemerintah,” katanya.

Untuk mengikuti Angkutan Motis 2018, masyarakat wajib mendaftar serta melengkapi persyaratan dan ketentuan melalui pendaftaran online maupun pendaftaran langsung pada stasiun-stasiun yang telah ditunjuk.

Pendaftaran secara daring melalui situs mudikgratis.dephub.go.id dan dilanjutkan dengan proses verifikasi langsung peserta yang dilaksanakan pada 9 Februari 2018 sampai dengan 24 Juni 2018.

Bagi peserta angkutan motor gratis 2018 akan difasilitasi untuk dapat memesan tiket KA Penumpang maksimal untuk tiga orang, baik KA Ekonomi PSO, KA Ekonomi Non-PSO serta KA Tambahan sampai hari ke-30 penjualan KA Tambahan.

Pendaftaran angkutan motor gratis 2018 dilaksanakan di 13 stasiun, yaitu Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Tangerang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bogor, Stasiun Serpong, Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Cikarang, Stasiun Cimahi, Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong.

Pendaftaran langsung motor untuk arus balik, dilaksanakan di Stasiun persinggahan KA Motis di daerah-daerah yang dilaksanakan pada tanggal 9 Mei sampai 24 Juni 2018. Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment