Koran Jakarta | August 26 2019
No Comments

Pemkot Yogyakarta Dorong Pembenahan Pasar Tradisional

Pemkot Yogyakarta Dorong Pembenahan Pasar Tradisional

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mendorong pembenahan pasar tradisional agar mampu bersaing dengan pasar modern. Salah satu upayanya ada­lah dengan menggelar lomba kebersihan bagi seluruh pa­sar tradisional di Kota Gudeg selama April-Mei 2019 untuk meningkatkan keindahan dan kenyamanan pasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono manyatakan kriteria pe­nilaian perlombaan mencakup pasar tradisional harus mampu mengikuti perkembangan zaman dan menyesuai­kan diri sesuai keinginan dari pembeli, yaitu bisa berbelan­ja di pasar yang kondisinya bersih, indah dan nyaman.

“Pasar tradisional juga harus mampu tampil secara modern agar tidak kalah bersaing. Salah satu yang bisa di­lakukan adalah menjaga kebersihan dan meningkatkan ke­nyamanan pengunjung,” katanya di Balaikota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (14/5)

Dalam perlombaan tersebut, seluruh pedagang tradisio­nal di masing-masing pasar bebas melakukan upaya untuk mempercantik pasar. “Penilaiannya juga meliputi keindah­an, kebersihan dan kenyamanan,” katanya.  YK/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment