Koran Jakarta | September 22 2018
No Comments
PORTOFOLIO

Pelayanan Mudik Laut Dipastikan Optimal

Pelayanan Mudik Laut Dipastikan Optimal

Foto : ANTARA/Asep Fathulrahman
Ratusan kendaraan pemudik yang akan menyeberang menuju Pulau Sumatra mengantre masuk ke kapal ferry di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan layanan optimal bagi para pemudik jalur laut dengan mendorong dan memastikan kesiapan infrastruktur dan perbaikan pelayanan PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero).

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN, Ahmad Bambang di Jakarta, Rabu (13/6), mengatakan sebagai salah satu BUMN pelayanan publik yang melayani angkutan laut dan penyedia jasa pelabuhan, pemerintah mendorong perbaikan pelayanan di setiap wilayah operasional PT ASDP agar masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut dapat terlayani dengan baik.

“Kami terus mendorong agar dalam masa liburan panjang ini mulai dari arus mudik hingga arus balik, masyarakat dapat terlayani dengan baik. PT ASDP Indonesia Ferry merupakan BUMN yang memiliki pelayanan yang sangat sentral terutama bagi masyarakat di wilayah kepulauan dan menjangkau wilayah-wilayah terluar sehingga kesiapan infrastruktur, kenyamanan dan keamanan selalu menjadi prioritas utama,” katanya.

Memasuki H-3 Lebaran atau Selasa (12/6), perseroan mencatat jumlah penumpang dari Jawa ke Sumatera mencapai 517.045 orang atau mencapai 67 persen dari total penumpang 772.641 orang pada periode sama tahun lalu. 

 

Ant/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment