Koran Jakarta | December 13 2017
No Comments

Pelantikan Gubernur Yogyakarta dan Jakarta Tak Bersamaan

Pelantikan Gubernur Yogyakarta dan Jakarta Tak Bersamaan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Dalam rencana awal, pemerintah pusat akan melantik Gubernur Yogyakarta dan DKI Jakarta secara bersamaan. Tapi, perkembangan terakhir, kemungkinan besar pelantikan dua gubernur itu, tak dilakukan bersamaan. Gubernur Yogyakarta, kemungkinan besar dilantik, Selasa, (10/10). “Lagi dikonfirmasi, baru rapat habis maghrib.

Tapi kemungkinan A1 seperti itu (dilantik Selasa (10/10). Betul,” kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono, di Jakarta, Senin (9/10). Rencananya, kata Sumarsono, pelantikan gubernur DKI Jakarta dan Yogyakarta memang akan dilakukan bersamaan. Pertimbangannya saat itu, karena jadwal Presiden Jokowi memang cukup padat.

Maka mencuat opsi untuk melakukan pelantikan bersama. Rencananya, dua gubernur itu, lanjut Sumarsono, akan dilantik pada 16 Oktober. Ternyata, setelah dibahas lagi, ada waktu yang pas, untuk melantik gubernur Yogyakarta lebih awal, yakni kemungkinan besar pada Selasa ini. Masa jabatan Sultan sebagai Gubernur sendiri, kata dia, berakhir pada tanggal 10 Oktober. Artinya tepat pada pukul 00.00, masa jabatan gubernur Yogyakarta berakhir. ags/JK/AR-3

Tags
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment