Koran Jakarta | October 18 2019
No Comments
Kecelakaan Maut

Pecah Ban, Tiga Orang Tewas

Pecah Ban, Tiga Orang Tewas

Foto : ISTIMEWA
MOBIL TERBALIK I Minibus Suzuki APV F 1196 DH terbalik dan sempat terguling sejauh 50 meter di Tol Jagorawi Km 36+500, Minggu (15/9). Tiga orang tewas dalam kejadian ini.
A   A   A   Pengaturan Font

BOGOR – Telah terjadi ke­celakaan maut di Km 36+500 (B) Jalan Tol Jagorawi arah Ja­karta, Minggu (15/9), sekitar pukul 08.10 WIB. Penyebab ke­celakaan ditengarai akibat pe­cah ban belakang. Tiga orang tewas dalam insiden ini.

Kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut adalah minibus Suzuki APV dengan nomor polisi F 1196 DH yang berangkat dari Bogor menuju Jakarta. Kendaraan yang dik­endarai oleh Josni Jafet Tigor tersebut berpenumpang sem­bilan orang dan mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, sehingga pengemudi kehilangan kendali dan kenda­raan oleng.

Kasatlantas Polres Bogor, Jawa Barat, AKP Fadli Amri, menyebutkan bahwa mobil Suzuki APV tersebut sempat terguling sejauh 50 meter se­telah mengalami pecah ban belakang.

“Pecah ban belakang se­belah kanan berdasarkan keterangan saksi. Akibat dari pecah ban tersebut, penge­mudi tidak bisa mengendal­ikan kendaraan sehingga mo­bil terguling sejauh 50 meter,” ujarnya di Bogor. “Kami me­lakukan olah TKP untuk menge­tahui lebih detail penyebabnya dan mengetahui pengaruh-pen­garuh dari kendaraan tersebut,” kata Fadli.

Ia menyebutkan tiga di an­tara sembilan korban yang ada di dalam mobil APV itu mening­gal dunia, yakni Abraham Mbili­yora, 29 tahun, warga Griya Kat­ulampa, Kota Bogor, Yehezkiel Giovanni, 20 tahun, warga Kota Banjarmasin, serta Abdiwijaya Tamba, 17 tahun, warga Griya Katulampa, Kota Bogor.

“Tiga korban itu mening­gal di tempat kejadian perkara (TKP) langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi,” kata Fadli.

Sedangkan tiga di antara­nya mengalami luka berat, yang salah satunya bertindak sebagai pengendara, Josni Jafet Tigor, 34 tahun, warga Griya Katulampa, Kota Bogor. Kemudian Santa Hagar Mbiliyora, 22 tahun, war­ga Kabupaten Sumba Timur, dan Rasio Tamba,19 tahun war­ga Kabupaten Siak. Ketiga kor­ban luka berat ini dilarikan ke RS EMC Sentul Bogor.

Kemudian, tiga korban lain­nya mengalami luka ringan yang juga dilarikan ke RS EMC Sentul Bogor. Mereka adalah Irene Betzy, 21 tahun, warga Kabupaten Deli Serdang, Yuldi Bongga, 26 tahun, warga Kota Depok, serta Kristine, 35 tahun, warga Griya Katulampa, Kota Bogor. fpu/P-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment