Koran Jakarta | July 17 2018
No Comments

Pawai Obor Asian Games Lintasi Tujuh Kabupaten di Sumsel

Pawai Obor Asian Games Lintasi Tujuh Kabupaten di Sumsel

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

PALEMBANG - Pawai obor Asian Games 2018 direncana­kan melintasi tujuh kabupa­ten di Sumatera Selatan untuk menyemarakkan ajang mul­ticabang olahraga antarne­gara Asia itu di Palembang, 18 Agustus-2 September.

“Pawai Obor Asian Games akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2018 pada pukul 09.00 WIB dengan start dari Palem­bang,” kata Kepala Dinas Pe­muda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Akhmad Yusuf Wibowo di Palembang, Rabu (11/7).

Akhmad Yusuf menyebut­kan ketujuh kabupaten/kota tersebut adalah Kota Palem­bang, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin (Muba), Pe­nungkal Abad Lematang Ilir (PALI), Kota Prabumulih, Ka­bupaten Ogan Ilir (OI), dan Ogan Komering Ilir (OKI).

“Pawai obor Asian Games menjadi salah satu agenda menarik yang disiapkan un­tuk memeriahkan perhelatan Asian Games pada Agustus 2018. Saat ini, pemerintah daerah tengah bersiap agar agenda tersebut dapat terlak­sana dengan lancar,” kata dia.

Pawai Obor Asian Games di Sumsel diperkirakan akan ber­langsung meriah karena se­jumlah kabupaten yang dipilih terbilang cukup mewakili Su­matera Selatan. Selain itu, per­gerakan rute akan dimulai dari Kota Palembang hingga per­batasan Provinsi Lampung.

Ia menjelaskan, Pawai Obor Asian Games akan di mulai dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Obor Asian Games sebelum­nya akan dibawa oleh pen­erjun payung dari pihak TNI Angkatan Udara (AU) yang kemudian diserahkan kepada Gubernur Sumsel H Alex No­erdin sebelum diarak keliling tujuh kabupaten.

Iamenambahkan, pada arak-arakan Obor Asian Games 2018 ini akan melibatkan atlit dan pelatih serta pihak terkait dengan membawa bendera 45 Negara yang akan ikut serta bertanding pada Asian Games tahun ini.

“Usai diserahkan, Obor Asian Games itu akan dibawa oleh Gubernur Alex Noerdin dengan berlari sejauh 100 me­ter. Lalu, diserahkan kepada Pangdam II/Sriwijaya dan ke­mudian diberikan kepada Ka­polda Sumsel sampai diserah­kan kepada para atlit,” kata dia.

Untuk menyukseskan keg­iatan tersebut, Yusuf meminta masyarakat berpartisipasi se­hingga ajang Asian Games ini dapat memantik semangat warga Sumsel untuk turut me­nyukseskannya. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment