Koran Jakarta | September 16 2019
No Comments
GIIAS 2019 - Baru Diperkenalkan, Isuzu MU-X i Series Terjual 70 Unit

Pasar Otomotif Kian Terpacu

Pasar Otomotif Kian Terpacu

Foto : Koran Jakarta/M Yasin
Kunjungi “Booth” Isuzu - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (empat kiri) menerima cendera mata dari Presiden direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily (tengah) yang didampingi oleh jajaran direksi saat berkunjung ke booth Isuzu dalam Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 di Ice BSD City, Tangerang, Kamis (18/7). Dalam kunjungannya, Menperin melihat kendaraan niaga yang diekspor oleh PT Isuzu ke beberapa negara di ASEAN.
A   A   A   Pengaturan Font
Penyelenggara GIIAS berharap pameran tersebut sebagai ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.

TAN GERANG SELATAN – Pemerintah berharap gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 diharapkan memacu industri otomotif nasional. Tak hanya itu, pameran otomotif terakbar tahun ini juga diharapkan bisa mempercepat transformasi, terutama teknologi ke depan.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku senang dengan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Dia juga tidak terlalu mempersoalkan kemacetan yang timbul akibat adanya penjualan mobil yang tinggi. Sebab, hal itu menunjukkan kemajuan ekonomi suatu negara, tinggal otoritas pemerintah yang membenahi agar tidak terjadi kemacetan.

“Ini bukti kemajuan ekonomi kita. Di Jakarta dan kota-kota lain sudah banyak yang macet karena mobil. Kemacetan itu tanda-tanda ekonomi suatu bangsa bangkit,” ujar JK saat membuka GIIAS 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (18/7).

Hadir pada kesempatan itu sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Pada kesempatan itu, JK menyatakan akan menjadi pengamat otomotif dan kembali menekuni bisnis bidang otomotif setelah tidak lagi menjadi wapres. Apalagi, sejak lama memang ia bergelut di bidang bisnis otomotif. Pada kesempatan sama, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menjelaskan tema yang diangkat dalam rangkaian pameran GIIAS 2019 adalah Future in Motion.

Tema itu diartikan sebagai gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital. Tema ini juga merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global. “GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan GIIAS sebagai ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan,” kata Yohannes.

Seperti diketahui, ajang GIIAS 2019 selama 18–28 Juli 2019 ini merupakan pameran ke-27 yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Sejumlah peserta menyatakan pameran akbar itu menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menampilkan produk teranyar andalan mereka.

Seperti Isuzu yang menampilkan sejumlah kendaraan terbaru. Presiden Direktur PT IAMI, Ernando Demily, menjelaskan dalam GIIAS 2019, pihaknya menampilkan sejumlah produk yang cocok untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan. Pada segmen kendaraan komersial, Isuzu hadirkan Traga, Elf, hingga Giga.

Bahkan, Isuzu menampilkan prototipe Isuzu Traga Bus. Menurut Ernando, bus Traga adalah solusi alternatif bagi konsumen yang membutuhkan angkutan penumpang dengan kapasitas sedang. Isuzu menggandeng perusahaan karoseri Adi Putro untuk menampilkan bus Traga di GIIAS 2019.

 

Pembeli Perdana

 

Sementara itu, untuk segmen kendaraan penumpang, Isuzu memperkenalkan produk terbaru Isuzu MU-X i Series. Bahkan, dalam pembukaan booth-nya di GIIAS 2019, Isuzu secara mengumumkan pembeli perdana produk MU-X i Series dengan jumlah yang tak tanggung-tanggung, yakni 70 unit oleh PT Bumi Jasa Utama (BJU).

Rencananya, unit tersebut disewakan kepada Perum Perhutani yang nantinya akan digunakan untuk operasional perusahaan berpelat merah tersebut. Chief Operation Officer BUJ, Andi M Gunawan, menjelaskan pihaknya memilih Isuzu MU-X karena memiliki pengalaman memuaskan dengan layanan Isuzu. “Layanan Isuzu sangat baik, terutama saat kondisi darurat. Mereka siap dengan teknisi yang terjun hingga ke lokasi di mana kendaraan berada,” ujar dia. 

 

mad/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment