Koran Jakarta | October 19 2018
No Comments

Pasangan Calon di Jabar Belum Ada yang Mundur atau Cuti

Pasangan Calon di Jabar Belum Ada yang Mundur atau Cuti

Foto : Koran Jakarta/teguh rahardjo
USAI PENETAPAN - Perwakilan Parpol dari empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat foto bersama usai penetapan pasangan calon, di Kantor KPU Jabar, Senin (12/2).
A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat belum menerima surat cuti atau pengunduran diri dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar.

Padahal pada Senin (12/2), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar sudah menetapkan empat pasangan sah untuk maju pada Pilkada Jabar 2018.

Ketua Bawaslu Jabar Herminus Koto mengaku jika surat pengunduran diri Wagub Jabar Deddy Mizwar dari Mendagri belum diterima, demikian juga surat rekomendasi pengunduran diri dari gubernur Jabar untuk Ridwan Kamil, Uu Ruzhul Ulum dan Ahmad Syaikhu.

“Seharusnya sebelum ditetapkan sebagai paslon yang resmi, surat cuti sudah keluar,” katanya di sela kegiatan rapat petapan pasangan calon. Selain itu menurutnya diperlukan surat pengunduran diri untuk TB Hasanudin sebagai anggota DPR RI, Ridwan Kamil sebagai PNS dosen ITB dan Anton Charliyan sebagai anggota Polri.

Sementara untuk Sudrajat tidak ada surat pengunduran diri atau cuti karena sudah tidak aktif di TNI, demikian pula dengan Dedi Mulyadi yang sudah lepas masa jabatan sebagai Bupati Purwakarta sejak 7 Februari lalu. tgh/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment