Koran Jakarta | October 22 2017
No Comments

Paris Bakal Hapus Kendaraan Berbahan Bakar Fosil pada 2030

Paris Bakal Hapus Kendaraan Berbahan Bakar Fosil pada 2030

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS – Otoritas di Kota Paris, Prancis, berencana untuk menghapuskan seluruh kendaraan yang digerakkan oleh bahan bakar fosil dan menggantinya dengan kendaraan beertenaga listrik pada 2030. Tekad itu disampaikan Dewan Kota Paris pada Kamis (12/10).

“Ini merupakan rencana jangka untuk strategi mengurangi gas rumah kaca,” kata Christophe Najdovski, pejabat yang bertanggung jawab di bidang pembuatan kebijakan transportasi di kantor Wali Kota Paris.

“Transportasi adalah penyumbang utama gas rumah kaca, kami berencana melarang kendaraan yang digerakkan oleh bahan bakar fosil pada 2030,” imbuh dia pada radio France Info.

Rencana Paris ini lebih cepat dengan rencana Prancis yang menargetkan pada 2040 untuk menghapus kendaraan dengan bahan bakar fosil yang jadi faktor utama penyumbang peningkatan polusi udara. Paris yang akan jadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2024, sebelumnya telah berancang-ancang untuk menyetop penggunaan kendaraan bermesin diesel sebelum ajang pesta olah raga itu digelar. Rtr/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment