Pangeran Charles Positif Korona | Koran Jakarta
Koran Jakarta | April 9 2020
No Comments
Wabah Covid-19

Pangeran Charles Positif Korona

Pangeran Charles Positif Korona

Foto : JACOB KING / POOL / AFP
Pangeran Charles
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Pangeran Charles, putra Ratu Elizabeth II, positif terinfeksi virus koro­na. Ahli waris takhta Kerajaan Inggris itu positif terinfeksi vi­rus korona setelah menunjuk­kan gejala ringan. Pernyataan itu disampaikan Istana Clarence yang dirilis Rabu (25/3) pagi waktu setempat. Kini, Putra Mahkota berusia 71 ta­hun itu menjalani karantina di Skotlandia.

Pangeran Charles mulai mengalami gejala virus koro­na pada Minggu (22/3). Kare­na itu, pada Senin (23/3), Pu­tra Mahkota bergelar Prince of Wales itu segera menjalani tes. Hasilnya terkonfirmasi positif, Selasa (24/3). Pangeran Charles diketahui sempat bertemu sang Ibunda, Ratu Elizabeth II, sebelum dirinya positif terpapar virus korona.

“Beliau memang menun­jukkan gejala ringan, tetapi berada dalam kondisi baik. Saat ini, beliau bekerja seperti biasa dari rumah,” kata Istana Clarence.

Selain Pangeran Charles, istrinya, Camilla Duchess of Cornwall, juga menjalani pemeriksaan, tetapi hasilnya adalah negatif. “Berdasarkan anjuran pemerintah dan tim medis, saat ini Pangeran dan Duchess tengah menjalani isolasi di Skotlandia,” jelas Istana Clarence.

Istana menjelaskan tidak diketahui bagaimana Ayah dari Pangeran Harry dan Pangeran William itu bisa ter­infeksi virus SARS-Cov-2 itu. Terakhir kali, dia tampil di ha­dapan publik adalah 12 Ma­ret, ketika menghadiri makan malam untuk menggalang do­nasi penanganan kebakaran hutan Australia di Mansion House London.

Kemudian sebelumnya, Prince of Wales juga men­datangi upacara penobatan di Istana Buckingham, di mana dia memberi gestur non-kontak saat menyapa tamu undangan.

Pangeran Charles adalah anggota monarki kedua Eropa yang terinfeksi virus yang per­tama kali terdeteksi di Wu­han, Tiongkok, itu. Sebelum­nya pada pertengahan Maret, penguasa Monaco, Pangeran Albert II, diumumkan juga positif menderita Covid-19.

Saat ini, total 8.077 infeksi virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 tersebut di Ing­gris dan 422 di antaranya me­ninggal dunia. n AFP/P-4

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment