Koran Jakarta | July 22 2019
No Comments

Natasha Dematra Rilis Film Dokumenter “Menari”

Natasha Dematra Rilis Film Dokumenter “Menari”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Menyambut momen Hari Kemanu­siaan Internasional (World Humanitarian Day) yang akan jatuh pada 19 Agustus menda­tang, Sutradara Natasha Dematra ikut memperingatinya dengan meri­lis sebuah film dokumenter bertajuk “Menari”, yang bertema kebudayaan Indonesia dan kemanusiaan. Tak sen­diri, Natasha ikut menggandeng sin­eas senior asal Amerika Seri­kat, Cheryl Halpern sebagai penggagas ide.

“Film ini mengangkat tema kebudayaan. Meng­angkat tarian-tarian tradisional Indonesia, agar dunia internasio­nal mengetahui bahwa Indonesia kaya akan budaya. Indonesia pu­nya banyak tarian tra­disional dari banyak suku. Film ini nanti akan diikutkan di festi­val film internasional,” ujar Natasha, didampingi Cheryl Halpern, saat di­temui di momen puncak acara Festival Kemanusiaan & Kebudayaan, di Planet Hollywood, Jakarta, baru-baru ini.

Natasha mengatakan proses pem­buatan film tersebut dilakoninya se­lama sekitar satu tahun. Dengan ber­bagai riset san juga wawancara dengan narasumber penting dalam dunia tarian tradisional Indonesia. “Pembuatan film ini dilakukan di empat kota, Jakarta, Sema­rang, Jogja, dan Bali,” ungkap Natasha.

“Prosesnya panjang, karena aku harus kirim bahan ke Ame­rika ke Cheryl, lalu dilihat lagi. Cerita film ini dibuat oleh Cheryl. Saya hanya eksekus­inya saja. Di film ini lebih ba­nyak menggambarkan tarian Bali, Jogja, dan juga tarian-tarian di Jawa Tengah,” tutur Natasha.

Natasha berharap, film ini bisa ikut membuka mata du­nia tentang keindahan tarian tradisional Indonesia. Di film ini juga mengungkap bagai­mana sang penari memulai kar­iernya. “Semoga film ini bisa ikut mempromosikan kebudayaan In­donesia di kancah internasional,” pungkas Natasha. Yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment