Koran Jakarta | June 18 2019
No Comments

Nasihat Bijak untuk Meraih Kekayaan

Nasihat Bijak untuk Meraih Kekayaan
A   A   A   Pengaturan Font

Judul : How To Be Rich

Penulis : Dr Joseph Murphy

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Cetakan : Pertama, September 2018

Tebal : 208 halaman

ISBN : 978-602-483-061-8

Buku ini menghadirkan kutipan pilihan dari tulisan para pemimpin besar yang telah berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan. Mereka membagikan pengalaman dan kebijaksanaan yang sudah dijalankan. Ini terutama tentang langkah dan strategi meraih kesuksesan.

Wallace Wattles, sering gagal, sehingga hidup dalam garis kemiskinan. Namun, dia tidak menyerah atau putus asa. Dengan pemikiran baru dan praktik visualisasinya, dia berhasil memperbaiki citra diri dan memberi keluarganya hidup lebih baik. Pemikirannya dituangkan dalam buku The Science of Getting Rich yang sampai sekarang masih terbit dan telah menginspirasi jutaan orang di belahan dunia.

Menurutnya, tidak seorang pun ditakdirkan untuk menjadi miskin. Kekayaan itu ada di sekitar. Orang hanya perlu mencari dan mengikuti jalan yang akan membawa ke tempat tersebut. Yang perlu dilakukan agar mudah memperoleh kesuksesan dan kekayaan hanyalah selalu ingat dan bersyukur. Perlu dipahami, hidup semakin dekat dengan Sang Sumber Kekayaan, maka semakin banyak pula kekayaan yang diterima.

Wattles memaparkan, “Jika Anda tidak memiliki rasa syukur, tidak akan dapat bertahan lama dalam iman yang hidup. Tanpa iman yang hidup, Anda tidak akan menjadi kaya dengan cara yang kreatif,” (hal 79).

Joseph Murphy telah menulis lebih dari 30 buku. Karyanya yang paling terkenal berjudul The Power of Your Subconcius yang sudah terjual jutaan eksemplar di seluruh dunia. Selain menulis, dia juga seroang pengajar dan penasihat. Dia memberi ceramah kepada ribuan orang di seluruh dunia selama hampir 50 tahun.

Joseph telah mengajarkan teknik sederhana dan telah terbukti secara ilmiah tentang fakta menakjubkan cara kekuatan bawah sadar bisa menjadi keajaiban penyembuhan, bahkan memperoleh uang. Setiap orang berhak menjadi kaya. Oleh sebab itu, harus bersahabat dengan uang.

Orang tidak boleh berprasangka buruk dan beranggapan bahwa uang merupakan sesuatu yang jahat atau kotor. Jangan menganggap uang sumber segala masalah. Sebab ketika orang melakukannya, akan membuat uang tersebut mengambil sayapnya dan meninggalkannya. Agar orang mudah meraih kesuksesan, harus mengedapankan pikiran positif. Dia harus berani bertindak nyata untuk memvisualisasikannya dengan baik dan benar.

Napoleon Hill sebelum meraih kesuksesan, hanyalah seorang yang tinggal di daerah pegunungan kecil. Namun, dengan tekad kuat dan kekuatan berpikir positif telah berhasil mengantarkannya ke jalan hidup sukses. Menurut Hill, jika orang ingin memperoleh kekayaan, harus memiliki gairah atau keinginan kuat. Jangan pernah sekali-kali menunda pekerjaan.

Sebab itu hanya akan membuat orang kehilangan waktu sia-sia. Selain itu, orang harus selalu membuat rencana-rencana lalu membuat visualisasi. Masih banyak kutipan tulisan dari pemimpin besar dalam buku ini, di antaranya James Allen, Orison S, dan Julia Seton. Secara keseluruhan, buku ini mengingatkan pembaca bahwa kunci dasar sukses selalu berpikir positif, siap bertindak, berdoa dan bersyukur kepada Tuhan. 

Diresensi Ratnani Latifah, Alumna Universitas Islam Nahdlatul Ulama, Jepara

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment