Koran Jakarta | June 21 2018
No Comments

Nama Oposisi Russia Dijadikan Jalan di Washington DC

Nama Oposisi Russia Dijadikan Jalan di Washington DC

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC – Nama tokoh oposisi Russia yang tewas terbunuh di Moskwa pada 2015, dijadikan nama untuk sebagian jalan yang ada disamping kantor Kedutaan Besar Russia di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Hal ini diumumkan otoritas Dewan Kota Washington DC pada Kamis (11/1).

“Nama jalan itu diganti dari Wisconsin Avenue jadi Boris Nemtsov Plaza. Upacara resmi pemasangan plang nama jalan akan dilaksanakan pada 27 Februari bersamaan dengan peringatan 3 tahun terbunuhnya tokoh oposisi Russia itu,” kata seorang pejabat Dewan Kota Washington DC.

Keputusan perubahan nama jalan ini disetujui Dewan Kota Washington DC pada Selasa (9/1) lewat pemungutan suara dimana seluruh anggota dewan kota menyetujuinya.

Hubungan bilateral AS-Russia saat ini dalam kondisi kurang bagus setelah ada pengurangan staf kedubes dari masing-masing negara dan munculnya dugaan pihak Moskwa telah mempengaruhi hasil pemilu presiden AS 2016 untuk memenangkan Donald Trump. Hingga saat ini, Presiden Trump membantah telah terjadi kolusi dengan Russia terkait tudingan ini. AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment