Koran Jakarta | April 20 2019
No Comments

Nakagami Tercepat Hari Kedua Tes di Jerez

Nakagami Tercepat Hari Kedua Tes di Jerez

Foto : AFP / MARTIN BUREAU
A   A   A   Pengaturan Font

JEREZ - Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) tampil impresif sebagai pebalap ter­cepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Kamis (29/11) waktu setempat.

Pembalap asal Jepang itu mencatatkan waktu tercepat 1:37,945 dan menyelesaikan 66 lap dengan motor Honda 2018, demikian informasi dari MotoGP.com pada Jumat (30/11) pagi.

Juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez (Repsol Honda Team) membayangi Nak­agami di peringkat dua dengan selisih 0,025 detik diikuti oleh Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing) di peringkat tiga.

Marquez mengatakan timnya sedang mencoba sejumlah perbaikan dan juga ban yang berbeda. Marquez, yang menyelesai­kan 56 lap hari itu, mengaku puas dengan kemajuan mesin motornya dan akan fokus mengembangkan sasis.

Rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo, yang melahap 64 lap berada di posisi empat atau 0,039 detik lebih lambat dari catatan Vinales. Vinales menjadi pebalap Yamaha tercepat di hari kedua tes dengan menyele­saikan 78 lap. Vinales cukup puas dengan performa motor YZR-M1 2019.

Dia dan rekan satu tim, Valentino Rossi, menguji dua spesifikasi mesin yang ber­beda. Hasil yang didapat Vinales memberi­kan kejelasan mesin mana yang harus Ya­maha pakai. “Secara umum kami memiliki motor yang sangat kompetitif,” kata Vinales, yang mengaku mendapati catatan waktu lap yang konsisten dengan motornya.

Sementara itu Rossi kurang puas dengan mesin yang disediakan Yamaha setelah hari pertama tes. Pada hari kedua tes, Rossi me­nyelesaikan 67 lap dan finis di peringkat 11 dengan waktu tercepat 1:38,596 atau selisih 0,651 detik dari Nakagami.

Walaupun Yamaha sudah mendapati mesin mana yang akan mereka gunakan, tapi “The Doctor” bersikeras tim perlu mencari mesin lainnya yang lebih baik. AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment