Koran Jakarta | September 16 2019
No Comments
Musik

Nagaswara Produksi Tiga Single Kolaborasi Indonesia dan Jepang

Nagaswara Produksi Tiga Single Kolaborasi Indonesia dan Jepang

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Label Nagaswara kembali merilis sebuah kar­ya musik teranyarnya, baru-baru ini, yang melibatkan kolaborasi musisi dua negara, Indonesia dan Jepang. Single "Be Together" hadir dengan kon­sep musik EDM yang dibawa­kan oleh DJ asal Jepang, ACE1, bersama Evelin, musisi dan FDJ yang lama menetap di Jepang, sera Delon Thamrin dengan single "Be Together".

Selain itu ada juga duet Sule dan Baby Shima dengan lagu­nya "Terpisah Jarak dan Waktu", serta duet Ully Moch featuring Ivan Seventeen di lagu berjudul "Hun".

Tiga karya musik dari kolabo­rasi musisi itu diharapkan bisa meramaikan musik Indonesia. "Ini tiga karya musik terbaru dari Nagaswara, semoga bisa diterima masyarakat," ujar Rahayu Ker­tawiguna, saat jumpa pers album "Pop Mix of The Star", di Mitra Terrace, Jakarta, baru-baru ini.

Nagaswara optimistis, tiga single yang dirilis dengan tajuk "Pop Mix of The Star" ini akan disambut positif oleh masya­rakat. Tak heran, sebab tiga single itu dinyanyikan oleh nama-nama yang tak asing lagi di dunia hiburan. Misalnya lagu "Be Together" yang dinyanyikan Delon Thamrin, Evelin, dan Ace1, sangat menarik dan apik tatkala ada vokal Delon di lagu itu. Selama ini, Delon dikenal dengan lagu-lagu melow, dan makin apik dengan musik up­beat ala EDM.

Project "Be Together" digagas oleh Ace1 dan Evelin. Dalam penggarapan konsep musik dan lagu tersebut, keduanya kemudian melibatkan Rimazi. Sementara, kedekatan Evelin dengan Delon, menjadi pintu masuknya jawara Indonesian Idol musim pertama itu ke dalam project ini. “Delon itu kan punya karakter yang bagus. Menarik sekali kalau disatukan dengan Ace1 yang sudah lama malang melintang di dunia DJ internasional," ujar Evelin.

Tak kalah menarik, single "Terpisah Jarak Dan Waktu" yang dilantunkan Sule dan Baby Shima, penyanyi asal Malaysia. Sule yang dikenal multitalenta memiliki kemampuan dalam bernyanyi dan juga mencipta­kan lagu. Tembang itu dicipta­kan Sule dan diaransemen oleh Donall Kinan Sammy, mengi­sahkan pengalaman pribadinya saat berjauhan dengan yang ia sukai.

Secara musik single yang dinyanyikan Sule & Baby Shima bergenre dancedhut melaw sehingga ketika dipadukan de­ngan olah vokal khas Sule dan Baby Shima membuat lagu ini sangat enak untuk dinikmati.

Sementara itu, duet Ully Moch atau dikenal luas dengan nama Juliana Mochtar, dan Ifan Seventeen di lagu berjudul "Hun", juga menarik. Lagu itu almarhum Herman Seventeen, suami Ully. Di bawah aranse­men Emil Bias, lagu ini terkesan mellow.

Lagu "Hun" menceritakan seseorang tentang kasih sayang, rindu dan cinta pada pasangan­nya. Perasaan rindu dan kasih sayang di saat seseorang merin­dukan pasangannya. Kabarnya, lagu ini memang sengaja diciptakan Herman buat Ully. Namun, secara universal lagu ini berbicara tentang kasih sayang terhadap pasangannya masing-masing. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment