Koran Jakarta | August 26 2019
No Comments

MU Atasi Inter Milan

MU Atasi Inter Milan

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SINGAPURA – Pelatih Man­chester United Ole Gunnar Sol­skjaer memuji striker Mason Greenwood. Pemain berusia 17 tahun itu bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan yang brilian da­lam kemenangan 1-0 atas Inter Milan pada laga persahabatan di Singapura, Sabtu (207).

“Dia belajar setiap hari, ber­latih dengan tim utama dan dia bersama kami selama bebe­rapa bulan terakhir. Dia telah tumbuh dalam kepercayaan diri,” ujar Solskjaer setelah MU memastikan kemenangan ke­tiga di laga pramusim berturut-turut tanpa kebobolan gol.

MU mendominasi laga dari awal hingga akhir dan Solsk­jaer senang dengan kinerja tim asuhannya yang seharus­nya pantas untuk dihargai oleh margin kemenangan le­bih besar. Inter send­iri masih baradap­tasi di bawah asuhan pelatih baru Antonio Conte.

“Pola pikir yang sangat bagus, kami berada di depan, menekan k e t i k a k a m i bisa. Energi dan intensitas tinggi,” sambung Solskjaer se­telah pertandingan di Singapu­ra , di mana ia menggunakan 23 pemain.

“Tetapi ketika 11 pemain dirotasi di babak kedua, me­reka membawa kami naik ke level lain dan itu bagus untuk dilihat. Kami seharusnya bisa memiliki dua atau tiga gol lagi,” tandasnya.

MU menciptakan bebe­rapa peluang di kedua babak dan akhirnya membobol per­tahanan Inter di menit ke-75. Pemain internasional Inggris U-18 Greenwood menjaring­kan gol dan sejauh ini tampil mengesankan dalam tur pra-musim tim Australia dan Asia. Greenwood hampir menam­bahkan gol kedua pada menit ke-80, tapi bola hanya melintas tipis di atas mistar gawang.

“Dia baru berusia 17 ta­hun, jadi kami akan menja­ga kakinya agar tetap kuat. Tapi sampai sekarang, dia menikmati permainan­nya,” jelas Solskjaer.

Solskjaer menurunkan lineup yang kuat dengan rekrutan di bursa transfer musim panas Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka berada di la­pangan.

ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment