Koran Jakarta | May 25 2019
No Comments

MPV Premium Hadirkan Kabin Lega

MPV Premium Hadirkan Kabin Lega

Foto : ANTARA/SIGID KURNIAWAN
A   A   A   Pengaturan Font

Pada ajang Indonesia International Motor Show 2019, Mercedes Benz menghadirkan MPV (multipurpose vehicle) terbarunya, Mercedes-Benz B-Class. Sebagai perwakilan dari NGCC (New Generation Compact Class) Mercedes- Benz, Mobi ini tampil lebih sporti dan dinamis dibandingkan model pendahulunya.

Benz B-Class menekankan aspek Sports Tourer, yang mendukung perjalanan jauh. Dengan demikian aspek kenyamanan penumpang menjadi perhatian penting dengan fitur hiburan terkini yang canggih.

Salah satu ubahan yang dilakukan Mercy adalah pada dimensinya. Jarak sumbu roda meregang 30 mm menjadi 2.729 mm dan lebar bertambah 33 mm menjadi 1.456 mm, yang membuat mobil ini lebih lega. Sementara panjangnya dan tingginya tetap sama yaitu 4359 mm, dan 1557 mm.

Dengan itu, dijamin kabin menjadi lebih lapang. Diklaim, kapasitas bagasi bisa mencapai 1.540 liter dengan kursi belakang dilipat rata. Selain bisa dilipat, kursi belakang juga bisa dimajukan, sedikit menambah kapasitas bagasi saat sandaran kursi berdiri.

“Kalau dibandingkan dengan A-Class sedikit lebih besar dan lapang. Namun basisnya sama dengan A-Class,” papar Departement Manager Product & Pricing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Radite Erlangga, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Sebagai mobil keluarga, B Class terbaru memiliki fitur fitur MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang memanjakan. Sistem tersebut berupa infotainment adaptif dengan tampilan grafik jernih dan bisa diperintah suara.

MBUX menggunakan layar layarnya besar, menggabungkan panel instrumen digital dengan layar head unit 10,25 inci, yang lebar, agar mampu menampilkan gambar lebih luas, yang bisa dikoneksikan dengan perangkat melalui Apple CarPlay dan Anrdoid Auto.

Dapur pacu sama dengan A Class yaitu mesin dengan kapasitas 1,33 liter, dengan tambahan mesin turbo. Teneganya mencapai bertenaga 163 tenaga kuda dan torsi maksimal 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi kopling ganda 7G-DCT.

Akselerasinya butuh waktu 8,2 detik untuk mencapai 100 km per jam dari posisi diam. “Salah satu keunggulananya meski dengan mesin kecil, dibandingkan dengan GLA namun tenaganya B-Class lebih besar,” kata Radite.

Di Indonesia B-Class ditawarkan dalam satu varian saja yaitu Progressive Line. Mobil ini ditawarkan pada harga 679 juta rupiah sebelum pajak. Dengan fitur yang dimiliki dan dimensi lebih lega B-Class hanya berbeda 4 juta saja dengan new A-Class A 200 Progressive Line. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment