Koran Jakarta | August 26 2019
No Comments

Moge Berkonsep “Neo Sport Cafe”

Moge Berkonsep “Neo Sport Cafe”

Foto : ANTARA/M Agung Rajasa
A   A   A   Pengaturan Font

PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab kebutuhan pecinta motor big bike (motor gede/ moge) dengan menghadirkan Honda CB650R. pertama kali dihadirkan di Indonesia, CB650R memiliki revolusi desain Compact Neo Sport Café yang menawarkan tampilan baru untuk memenuhi gaya berkendara masa kini. Lampu LED round headlight yang disematkan membuat tampilan yang terlihat lebih unik dan berbeda.

Kesan maskulin juga diperkuat dengan menonjolkan bagian mesin serta penggunaan suspensi depan inverted telescopic showa 41mm yang meningkatkan kenyamanan dan handling saat berkendara.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, mengatakan Honda CB650R memberikan sebuah energi dan gaya baru dari konsep Neo Sport Cafe. “Model ini mengekspresikan sensasi sporti, modern, dan mampu meningkatkan level adrenalin melalui tenaganya yang besar,” ujar Loman.

Penyematan full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga mampu menghasilkan pencahayaan yang modern. Model ini memiliki fitur assist slipper clutch membuat tuas kopling menjadi lebih ringan, dan mengurangai efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Panelmeter full digital cukup lengkap, mulai dari speedometer, informasi baru posisi gigi, dan Shift Up Indicator, informasi putaran mesin, , odometer, bahan bakar, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu. Fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), membuat CB650R memberikan kenyamanan dalam berkendara dimana sistem ini menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang.

Model ini juga telah dibekali assist/ slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangi efek engine break. Penyematan fitur Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak.

ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya. Ini menimbulkan efek aman terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. Untuk petualangan jarak jauh model ini memiliki kapasitas tangki BBM 15,4L dan telah memenuhi standar Euro 3.

Model knalpot pada Honda CB650R ini memiliki desain yang compact, sehingga menambah kesan maskulin sekaligus memberikan performa optimal pada putaran bawah-tengah dan menghasilkan suara yang berkelas. Rangka CB650R berbentuk baja berlian yang kokoh berbentuk elips yang dirancang untuk memberikan kesan compact. Posisi berkendara dibuat condong ke depan. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment