Koran Jakarta | September 22 2018
No Comments

Mobilio Kembali Uji Irit Bahan Bakar

Mobilio Kembali Uji Irit Bahan Bakar

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

konH onda Prospect Motor (HPM) kembali mengadakan ajang Honda Mobilio Battle of Efficiency yang akan memasuki seri keempat, 8 Maret 2018. Kali ini, PT HPM mengajak komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Bekasi dan Tangerang.

Komunitas Mobilio berlomba hemat bahan bakar dengan menempuh rute Jakarta -Sentul sejauh 61 Km. Melihat seri-seri sebelumnya, kemampuan setiap peserta terus meningkat dalam meraih konsumsi bahan bakar terbaik.

Di seri pertama dan kedua, rata-rata konsumsi BBM mencapai 20 Km/L kemudian naik menjadi 22 Km/L di seri ketiga. Hingga saat ini, rekor konsumsi BBM terbaik masih dipegang oleh Yogi Sagita dari MOI chapter Jakarta yang meraih konsumsi BBM 25,4 Km /L di seri kedua.

Penentuan pemenang pada setiap seri dilakukan dengan melihat angka konsumsi bahan bakar yang tampil di layar MID pada dashboard Honda Mobilio. Di setiap serinya, PT HPM akan mengundang komunitas yang berbeda-beda untuk berlomba meraih konsumsi BBM terbaik. Sebanyak tiga pemenang di setiap seri akan maju mewakili komunitasnya ke babak final yang akan berlangsung pada seri kelima.

Selain kategori komunitas, terdapat juga kategori konsumen yang akan diikuti oleh konsumen potensial Honda untuk merasakan efisiensi bahan bakar Honda Mobilio. Honda juga mengadakan voting untuk memperebutkan gelar komunitas terfavorit di akun Instagram @hondaisme dengan hadiah menarik. Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Selain menguji efisiensi bahan bakar Honda Mobilio, ajang ini juga bertujuan mengedukasi konsumen mengenai cara berkendara yang hemat bahan bakar. Hal ini terbukti melalui rata-rata konsumsi BBM peserta yang mengalami kenaikan dari seri ke seri, dan saya harap hal ini dapat terus ditingkatkan untuk memecahkan rekor di seri sebelumnya.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Honda Mobilio telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen. Hal ini dibuktikan dengan penjualan Honda Mobilio yang telah terjual sebanyak lebih dari 200.000 unit dan telah meraih 18 penghargaan, diantaranya Car of the Year 2014, Best of the Best MPV 2015 dan Best Low MPV 2017. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment