Koran Jakarta | October 23 2018
No Comments

Mobil Keluarga Berplatform Sedan

Mobil Keluarga Berplatform Sedan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Nissan menawarkan model multi purpose vehicle (MPV) berbeda untuk pasar Indonesia dengan hadirnya Nissan Grand Livina (GL) pada 2007. Mobil ini membawa konsep ruang keluarga, yang nyaman pada kabin mobil ini.

President Director PT. Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito, menjelaskan Nissan GL merupakan MPV yang mengusung platform sedan, dengan penumpang yang lebih banyak. “Kami menawarkan MPM dengan platform sedan untuk pasar Indonesia,” ujar dia di Tangerang Selatan Sabtu (10/3).

Kelebihan yang dimiliki pada mobil dengan platform sendan ini pada suspensi yang lebih lembut. Pada roda depan menggunakan suspensi McPherson Sturt With Stabilizer untuk bagian depan dan torsion Beam with Stabilizer yang membuat mobil ini mudah dikendalikan.

Nissan GL menggunakan mesin bekapasitas 1.5L (1498cc) 4 Cylinder DOHC dengan teknologi terbaru Dual CVTC dan Dual Injector Dengan Daya 109PS pada putaran 5600Rpm. Dengan perpaduan teknologi terbaru ini All New Grandlivina di klaim Lebih irit 13 Persen di bandingkan dengan Mesin yang lama.

Efisiensi bahan bakar Nissan GL cukup baik. Rekor konsumsi BBM mobil ini mencapai 30,3 km per liter untuk kategori non AC berdasarkan i pada Multi Information Display (MID ) yang sebelumnya telah diatur ulang di awal keberangkatan. Mobil yang telah terjual sebanyak 230.000 unit ini kini menawarkan Grand Livina Special Version.

“Sejak dulu, Grand Livina dikenal oleh keluarga Indonesia sebagai MPV senyaman sedan, kabin yang luas dan tenang, serta atmosfer interior yang premium,” tambah Eiichi. General Manager Marketing Strategy PT NMI, Budi Nur Mukmin lebih menjelaskan GL Special Version dirancang untukmenjawab kebutuhan banyak keluarga yang menginginkan moda transportasi handal.

“Grand Livina Special Edition memenuhi kebutuhan akan ruang yang lebih lapang untuk anak-anak, dan juga anggota keluarga besar, dengan cara yang jauh lebih nyaman,” ujar dia. Pasangan yang dulu memilih sedan atau mobil kota untuk untuk berkendara, dapat menggunakan Grand Livina untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang yang juga bertambah. “Grand Livina Special Version, yang ditargetkan bagi keluarga yang menginginkan MPV trendi sebagai bagian dari gaya hidup urban,’ ujar dia.

Grand Livina Special Version menawakrn tampilan segar. Penambahan aero kit depan di bumper depan, samping dan belakang dengan hiasan baja tahan karat, dan rear roof spoiler dwi warna menambah kesan mewah dan sporty. Lampu siang hari (daytime running lamp) yang menjadi tren saat ini memberikan aksen penuh gaya dan juga menambah sisi keselamtan dengan dengan meningkatkan visibilitas pengemudi kendaraan lain.

Grand Livina Special Version dapat dipesan mulai hari ini dengan harga mulai dari 220,7 juta juta rupiah (on the road DKI Jakarta). Harga mobil ini naik sebesar 5 juta dibandingkan dengan sebelum. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment