Koran Jakarta | February 22 2018
No Comments
MNC Sekuritas

MNC Sekuritas Jadi Agen Penjual Sukuk Ritel

MNC Sekuritas Jadi Agen Penjual Sukuk Ritel

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Kementerian Keuangan, menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai salah satu agen penjual dalam rangka penerbitan dan penjualan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), yaitu Sukuk Negara Ritel seri SR-010 Tahun 2018.

Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina, mengatakan pihaknya akan mampu menyukseskan penjualan Sukuk Negara Ritel seri SR-010 Tahun 2018 untuk investor ritel di pasar perdana dalam negeri tahun anggaran 2018. “Kami bangga dan berterima kasih atas kepercayaan kepada MNC Sekuritas sebagai salah satu dari dua perusahaan sekuritas yang terpilih,” ungkap dia, Selasa (17/1).

Adapun MNC Sekuritas secara resmi menerima penunjukkan bersama dengan 21 agen penjual lainnya, yang hampir seluruhnya berasal dari industri perbankan. MNC Sekuritas secara simbolis menerima surat kontrak kerja dari DJPPR Kementerian Keuangan RI. Sebagai informasi, ini bukanlah pertama kalinya MNC Sekuritas menjadi agen penjual Surat Berharga Negara (SBN).

Melalui salah satu divisi bisnisnya yaitu Divisi Fixed Income, MNC Sekuritas terpilih sebagai agen penjual SBN pada 2016 dan melakukan penjualan Sukuk Ritel seri SR-008 dengan masa penawaran 19 Februari - 4 Maret 2016, Savings Bond Ritel seri SBR-002 dengan masa penawaran 28 April – 19 Mei 2016, Sukuk Tabungan seri ST- 001 dengan masa penawaran 22 Agustus – 2 September 2016, dan Obligasi Negara Ritel seri ORI-013 dengan masa penawaran 29 September – 20 Oktober 2016.

“Dengan variatifnya produk investasi yang ditawarkan, nasabah MNC Sekuritas memiliki kebebasan dalam memilih penempatan dana investasinya untuk mencapai tujuan investasi yang diharapkan,” tambah Susy.

Sebagai informasi, MNC Sekuritas adalah anggota dari BEI (Bursa Efek Indonesia) yang merupakan perusahaan terafiliasi dengan PT MNC Investama Tbk (BHIT) melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) sebagai pemegang saham mayoritas. Di bawah naungan MNC Group sebagai group media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara.

MNC Sekuritas berkiprah di pasar modal sejak 1989. Sejalan dengan visinya untuk menjadi perusahaan sekuritas terbaik dan terpercaya di Indonesia, MNC Sekuritas memiliki divisi lengkap untuk memberikan pelayanan maksimal, di antaranya Equity, Fixed Income, Investment Banking, dan Research. 

 

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment