Koran Jakarta | May 28 2018
No Comments

Messi Bertekad Membuktikan Diri

Messi Bertekad Membuktikan Diri
A   A   A   Pengaturan Font

MANCHESTER – Lionel Messi memulai perjalanannya menuju Piala Dunia saat Argen­tina menghadapi Italia dalam pertandingan persahabatan Jumat (23/3). Pemain bintang Barcelona itu akan berupaya mempersiapkan diri untuk memenangkan hadiah interna­sional utama untuk melengkapi kariernya yang gemilang.

Bersama Barcelona, Messi telah tampil gemilang dan tak diragukan. Dia memenangkan delapan gelar La Liga dan em­pat mahkota Liga Champions. Di sisi lain Messi juga telah mendapatkan penghargaan Ballon d’Or FIFA lima kali.

Tidak ada yang akan mem­bantah status Messi sebagai salah satu pemain hebat sepan­jang masa. Tapi di negaranya, banyak yang yakin bahwa dia tidak bisa dianggap sama de­ngan Diego Maradona sam­pai dia memenangkan trofi untuk Argentina. Maradona membawa Argentina merebut gelar Piala Dunia 1986.

Messi telah kalah dalam tiga final besar berturut-tu­rut dengan Argentina. Ge­lar Piala Dunia 2014 dan Piala Copa America 2015 dan 2016 tergelincir dari genggamannya.

“Saya menangis berkali-kali kare­na permainan seperti ini, untuk kekalahan di fi­nal. Untuk apa yang mereka inginkan dan karena tidak mampu mencapai im­pian untuk negara saya. Itu adalah pukulan keras yang harus saya rasakan,” ujar Messi baru-baru ini dalam wawan­cara dengan stasiun televisi Ar­gentina La Cornisa.

Piala Dunia terakhir meng­hancurkan Messi karena dia kehilangan kesempatan emas untuk membawa Argentina un­ggul di final melawan Jerman, yang kemudian menang 1-0 di babak perpanjangan waktu.

Messi juga gagal dalam adu penalti ketika Argentina takluk dari Chile di final Copa Ameri­ca dua tahun lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu menyadari Piala Dunia di Russia, yang dimulai pada bu­lan Juni, akan menjadi kesem­patan terakhirnya untuk men­gangkat trofi. Dia akan mendekati masa senja kariernya pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment