Koran Jakarta | November 23 2017
No Comments

Menuju Gelar Keenam Beruntun

Menuju Gelar Keenam Beruntun

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

TURIN – Juventus telah merebut gelar Coppa Italia, yang merupakan satu dari tiga gelar yang dihadapi raksasa asal Kota Turin itu. Kini “Si Nyonya Tua” menyongsong gelar kedua di ajang Serie A saat mereka menjamu Crotone di Juventus Stadium, Minggu (21/5) WIB.

Dengan dua pertandingan tersisa, tak ada pilihan lain selain merebut angka penuh dari Crotone untuk mengunci gelar Scudetto keenam secara beruntun. Kekalahan ataupun hasil imbang, akan memberikan kesempatan bagi AS Roma yang berjarak empat poin di posisi kedua untuk merebut gelar.

 Pelatih Massimiliano Allegri pun tak ingin pesta mereka kembali tertunda. Dia menegaskan, timnya tidak memiliki opsi lain selain memenangkan pertandingan hari Minggu. Allegri mengatakan ia tidak ingin membiarkan raihan gelar harus ditentukan sampai pertandingan terakhir, di markas Bologna pekan depan.

"Kami memerlukan satu kemenangan lagi dan kami harus memastikan mendapatkannya saat melawan Crotone. Kami harus memenangi liga Minggu ini," papar Allegri.

Namun Allegri meminta para pemainnya untuk tetap berada dalam waspada tingkat tinggi. "Akan sulit untuk melawan Crotone karena mereka telah meraih 17 angka dari tujuh pertandingan terakhir dan mereka berjuang keras untuk dapat bertahan di Liga Italia. Kami harus menampilkan permainan papan atas," papar Allegri.

Selain Coppa Italia dan Serie A, Juventus juga akan menghadapi final besar mereka di ajang Liga Champions menghadapi raksasa Spanyol Real Madrid, di Cardiff, Wales, 4 Juni mendatang. “Kami harus melakukannya setahap demi setahap. Kami masih memiliki waktu untuk persiapan di Cardiff,” tandas Allegri.

Sementara Crotone yang tengah berusaha bertahan kompetisi sepakbola paling bergengsi di Italia, bertekad tidak akan memberikan pertandingan mudah bagi tuan rumah.

"Juventus adalah Juventus, mereka merupakan tim kelas dunia. Kami bekerja benar-benar keras dan tidak terlalu banyak memikirkan lawan kami selanjutnya. Kami tahu itu akan sangat sulit. Namun kami tetap percaya dan kami berusaha dengan setiap pertandingan untuk dapat sedikit demi sedikit menjadi lebih baik,” papar pelatih Crotone Davide Nicola. Rtr/drb/S-1

Tags
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment