Mengunjungi Destinasi Ramah Anak di Bandung | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments
Paris Van Java

Mengunjungi Destinasi Ramah Anak di Bandung

Mengunjungi Destinasi Ramah Anak di Bandung
A   A   A   Pengaturan Font

Ingin wisata keluarga di Kota Bandung di akhir pekan? Ada banyak alasan Bandung layak menjadi pilihan tempat wisata keluarga. Selain lokasinya mudah dijangkau, pemandangan alam yang indah, tersedia juga wisata kuliner yang lezat dan berbagai macam hotel di Bandung ini.

Jangan khawatir, terdapat reko­mendasi wahana bermain anak menarik pula. Tentunya wisata ramah anak ini bisa menjadi solusi liiburan bersama si kecil, sementara Anda juga tidak hanya mengantar. Nah, inilah igat tempat wisata ramah anak, bisa Anda kunjungi saat weekend gateway.

Day & Nite Eatery dan Bird & Bromelia Pavilion

Hasil gambar untuk Bird & Bromelia Pavilion

Saat sampai di Kota Bandung, tentu perut terasa lapar. Anda bisa langsung menuju Day & Nite Eatery dan Bird & Bromelia Pavilion. Bird & Bromelia Pavilion adalah salah satu wahana hi­buran, wisata pertanian, pemandangan alam serta pusat kebugaran. Di tempat ini Anda bisa bersantap sekaligus men­gisi liburan keluarga.

Di dalam Bird & Bromelia Pavilion terdapat tempat makan kekinian, yaitu Day & Nite Eatery and Grocery. Tempat makan ini memiliki dekorasi unik menggunakan bekas kontainer yang disulap menjadi terlihat artistik. Jangan lupa mencicipi menu yang nikmat dan bervariasi seperti Nasi Timbel Merah atau Roti Prata.

Jadi, Anda bisa makan dan si kecil bermain-main dengan burung-burung berbagai jenis! Lokasi: Jalan Akaza Utama No. 9 (Dago Giri) Komplek Pramestha Resort Town, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Lembang.Tiket Ma­suk: Rp35 ribu weekday dan Rp50 ribu Weekend.

D’Dieuland

Hasil gambar untuk D’Dieuland

Anda dan keluarga bisa mengunjun­gi tempat seluas 5.500 meter di kawasan Punclut ini sambil mencoba aneka wahana yang seru dan menarik. Tidak hanya bagi si kecil tapi juga bagi orang dewasa. Tak hanya itu, terdapat spot foto menarik seperti sungai dengan air mancur, atap bis, patung bersayap, ataulampion ceriayang membuat foto Anda instagramable.

Banyak wahana yang membuat si ke­cil sibuk sepanjang hari seperti lautan kubus, jembatan gantung, matras ala trampolin, atau kursi gantung dengan bantal warna-warni. Anda pun bisa menikmati suasana dengan berjalan-ja­lan di jembatan warna-warni Skywalk, lalu bersantap di kastil ala Disneyland sambil menyaksikan menyaksikan keindahan pemandangan kota dari atas gunung. Lokasi: Punclut, Dago Tiket Masuk: Rp10 ribu weekdays dan Rp15 ribu weekend.

Le Delice

Le Delice,mengusung konsep untuk tempat makan seluruh anggota keluarga,sekaligus piknik di kebun den­gan suasana hijau. Le Delice Cafe juga dilengkapi berbagai macam perleng­kapan piknik. Anak-anak akan senang mendapatkan pengalaman baru mera­sakan suasana yang unik dan nyaman.

Terdapat juga area bermain anak, ayunan, dan rumah-rumahan. Anda bisa berfoto di depan kebun mungil yang khas untuk berpiknik: menggu­nakan kain alas kotak-kotak merah pu­tih, keranjang makanan dan peralatan­nya, sertasepeda cantik yang terparkir manis. Lokasi: Jalan Gatot Subroto, Bandung.

Nah, itulah tiga tempat wisata ramah anak yang mengedukasi di Kota Band­ung. Bagi Anda yang ingin menjelajahi kota ini, Anda bisamemesan hotel di Bandung melalui website Airy atau mengunduh aplikasinyadi Android dan iOS.

Hotel yang tergabung di jaringan Airy Rooms menawarkan 7 fasilitas yang lengkap,seperti kamar ber-AC dengan tempat tidur bersih, TV layar datar, air minum gratis, Wifi, hingga shower air hangat dilengkapi peralatan mandi.

Meski fasilitas lengkap, harga yang ditawarkan oleh hotel di jaringan Airy Rooms ini sangat terjangkau. Pembayarannya pun cukup mudah, Anda bisa membayar di gerai indomaret tunai, menggunakan kartu kredit atau transfer bank. Jadi Anda bisa melewati liburan bersama keluarga dengan akomodasi yang nyaman. Pastikan Anda pesan hotel di Airy Rooms untuk jaminan penginapan terbaik.

Apa yang tebersit pertama kali saat kamu mendengar Bandung? Pastinya sebuah kota dengan beragam ku­liner dan tempat wisatanya. Dalam dua dekade terakhir, Bandung telah berkembang menjadi kota pelesir den­gan berbagai objek wisata. Tak heran para pelancong mengincar kota Band­ung sebagai tempat liburan terbaik. tgh/R-1

Destinasi Manjakan Mata

Kota dengan sebutan Paris Van Java ini memang menarik, karena memiliki banyak destinasi yang memanjakan mata. Wisata yang ditawarkan Bandung, mu­lai dari wisata alam, hingga jenis wisata kekin­ian yang pastinya membuat siapapun yang berkunjung ke Bandung merasa betah dan ingin balik lagi. Berikut beberapa diantaranya.

  1. Gunung Batu Lembang

Jika Anda termasuk traveler yang tertarik untuk menguji adrenalin, maka Gunung Batu adalah pilihan yang tepat. Sebagai salah satu gunung tertinggi di Lembang, dari sini Anda akan dimanjakan dengan dapat melihat pemandangan gunung-gunung lain, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari yang terlihat jelas.

  1. Peta Park

Terhitung baru, Peta Park adalah sebuah taman kota yang mulai dibuka pada 29 Mei 2016 yang bertempat di Jalan Peta No 299, Suka Asih, Kota Bandung. Selain merupakan kawasan yang instagramable, di taman ini juga tersaji rumput hijau, pepohonan, bunga-bunga yang dirawat dengan baik, bangku-bangku dan air terjun mini.

  1. Dago Pakar

Hasil gambar untuk Dago Pakar

Hal istimewa yang bisa Anda temukan jika anda berkunjung ke Dago Pakar adalah, selain Anda bisa menikmati keindahan panorama alam khas dago yang masih sangat asri dan luar biasa indah dengan cara kegiatan hiking dengan menempuh rute yang telah ditentu­kan, di sini pun Anda bisa menemukan se­jumlah Gua Jepang dan Belanda serta adanya Air Terjun Maribaya yang sangat indah.

  1. Cartil

Satu hal yang menarik dari wisata ini adalah pemandangannya yang aduhai banget. Anda bisa melihat keindahan Kota Bandung dari sini. Pemandangan gunung yang tampak cantik akan memanjakan matamu. Selain itu, Cartil memiliki suasana yang benar-benar nyaman, sejuk dan tenang.

  1. Tebing Citatah

Hasil gambar untuk tebing citatah

Buat Anda pecinta alam dan wisata eks­trem, Tebing Citatah menjadi tempat wisata terbaik untuk kamu kunjungi. Citatah ter­masuk salah satu favorit bagi pecinta panjat tebing.

Buat Anda yang berani untuk menaiki tebing sampai ke puncak, maka Anda akan mendapatkan surganya pemandangan. Indahnya luar biasa. Kalau Anda ingin men­gabadikan momen di sini, cocok banget po­koknya. Mengenai tarifnya, tergantung paket yang Anda pilih.

  1. Curug Bugbrug

Ini merupakan wisata air yang indah ban­get, cocok banget buat Anda untuk melepas penat. Air terjun ini berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisa­rua. Dinamakan Air Terjun Brugbrug, karena suara curahan airnya terdengar brug brug brug. tgh/R-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment