Marquez Ungguli Rekor Rossi dan Agostini | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments

Marquez Ungguli Rekor Rossi dan Agostini

Marquez Ungguli Rekor Rossi dan Agostini

Foto : AFP/ TOBIAS SCHWARZ
A   A   A   Pengaturan Font

SACHSENRING – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terus menorehkan rekor baru berkat kemenangannya pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7) lalu. Marquez bahkan me­matahkan catatan rekor mi­lik Valentino Rossi dan leg­enda MotoGP Giacomo Agostini.

Pada balapan di Sachsenring, Marquez meraih kemenangan nomor 10 secara beruntunnya. Start dari posisi paling de­pan dia tak terkejar para pesaingnya untuk bisa finis di posisi paling cepat. Itu sekali­gus menjadi kemenangan kelima Marquez di MotoGP 2019. Sebelumnya dia juga jadi kampiun di Argentina, Spanyol, Prancis, dan Catalunya. Dikutip dari situs resmi Mo­toGP, Marquez kini menjadi pebalap per­tama yang berhasil memenangi paling tidak lima balapan dalam tujuh musim secara beruntun di kelas paling bergengsi.

Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang diukir Valentino Rossi dan Giacomo Agostini. Dua rider legendaris itu ma­sing-masing berhasil selama enam musim beruntun paling tidak memenangi lima seri.

Agostini meraih minimal lima keme­nangan selama enam musim beruntun pada 1967 sampai 1972. Sementara Rossi mencatatkan hasil tersebut pada 2001 sam­pai 2006.

Sementara itu, pembalap Ducati Danilo Petrucci yang meraih hasil terbaik bagi pe­balap Ducati di MotoGP Jerman, merasa khawatir karena selisih waktu dengan Mar­quez yang lebar.

Start dari posisi ke-12, Petrucci finis keempat di balapan MotoGP Jerman. Ia merupakan pebalap Ducati dengan posisi finis terbaik dalam balapan tersebut. Rekan setim Petrucci, Andrea Dovizioso, finis te­pat di belakangnya. Jack Miller yang mem­perkuat Pramac Ducati kemudian menyu­sul di posisi keenam.Namun, selisih waktu dengan Marquez yang tampil sebagai juara mencapai 16,577 detik. “Kami jelas tidak se­nang dengan ini, tapi Andrea, Jack, dan saya bekerja keras.” Petrucci saat ini menempati peringkat tiga klasemen pebalap dengan 121 poin, tertinggal enam poin dari Dovizio­so dan 64 poin dari Marquez. Ant/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment