Koran Jakarta | June 22 2018
No Comments

Lima Predator Siap Tebar Ancaman

Lima Predator Siap Tebar Ancaman

Foto : AFP/JOE KLAMAR
A   A   A   Pengaturan Font

SAINT PETERSBURG – Setelah Liga Champions tahun ini menampilkan permainan menyerang dan peran striker sangat penting, Piala Dunia bisa menjadi salah satu pesta gol dengan sejumlah striker berharap untuk memanfaatkan lemahnya lini pertahanan lawan di Russia.

Tren saat ini adalah permainan dengan serangan penuh. Permainan itu dipimpin oleh striker yang cepat dan berani. Ada lima striker atau predator di kotak penalti yang kemungkinan besar akan menebar ancaman pada Piala Dunia kali ini.

Timo Werner: Jerman memiliki posisi yang lowong usai ditinggalkan Miroslav Klose setelah dia pensiun dari tim nasional pada 2014. Tapi kekosongan tampaknya telah diisi oleh Werner, yang mencetak 21 gol untuk Leipzig musim lalu. Dengan kecepatan kilat dan kepala dingin di depan gawang, pemain berusia 22 tahun akan bersemangat untuk membuktikan diri pada turnamen besar pertamanya.

Gabriel Jesus: Brasil hampir tidak kekurangan bakat di posisi depan. Tapi kali ini Jesus diharapkan untuk memimpin lini serang karena kecepatan, finishing dan pengambilan keputusan yang cepat di sekitar area penalti. Cedera lutut yang dialaminya pada Januari membuatnya absen dalam beberapa laga untuk Manchester City. Tapi itu bisa menjadi keuntungan bagi Brasil jika Jesus menuju ke laga Grup E dengan waktu istirhat sedikit lebih banyak.

Harry Kane: Kane secara resmi dikonfirmasi sebagai kapten Inggris bulan lalu. Dia bisa dibilang satu-satunya pemain dalam skuad Gareth Southgate berada di antara yang terbaik di dunia dalam posisinya. Performanya untuk Tottenham di Liga Champions musim lalu, di mana dia mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan, membuktikan Kane bisa tampil di panggung tertinggi. Jika Inggris mampu memberikan peluang kepadanya, Kane akan menjaringkan bola.

Cristiano Ronaldo: Hari-hari Ronaldo menggiring bola melewati para pemain belakang mungkin akan berakhir. Tapi pemain asal Portugal itu telah menemukan kehidupan barunya di Real Madrid musim lalu. Berbahaya dengan kedua kakinya dan luar biasa di udara, pemain berusia 33 tahun itu menatap Piala Dunia dengan 50 gol dalam 50 pertandingan musim ini. Ronaldo ingin menambahkan Golden Boot pada daftar penghargaan yang diraihnya musim ini.

Iago Aspas: Diego Costa telah menjadi favorit untuk memimpin lini serang untuk Spanyol. Tapi Aspas telah beberapa kali menjadi starter dan membuktikan dirinya setelah musim yang brilian untuk Celta Vigo. Aspas mencetak gol kemenangan dalam pertandingan persahabatan melawan Tunisia akhir pekan lalu. Cepat di belakang dan tajam di sekitar kotak penalti, Aspas dapat memberikan Spanyol permainan yang lebih menyerang ketika mereka mendominasi. Jika diberi kesempatan, Aspas bisa menjaringkan banyak gol.

ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment