Koran Jakarta | October 23 2018
No Comments
PORTOFOLIO

Len Garap Sistem Tiket ASDP

Len Garap Sistem Tiket ASDP

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Len Industri (Persero) akan mengembangkan layanan sistem tiket yang digunakan dalam proses bisnis angkutan penyeberangan di atas kapal dan optimalisasi energi terbarukan di kapal dan kawasan milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Ruang lingkup kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak meliputi pengembangan layanan sistem tiket serta verifikasi data penumpang dengan menggunakan sistem QR Code reader.

Direktur Utama Len, Zakky Gamal Yasin, mengatakan langkah kerja sama yang strategis dalam bidang digitalisasi ini untuk mendukung aktivitas bisnis angkutan penyebrangan dengan tujuan memberikan pelayanan yang optimal untuk aktivitas pelayanan penumpang kapal ferry. “Sinergi BUMN tersebut juga melakukan pengembangan sistem dan infrastuktur tiket, yakni barcode scanner dan sensor klasifikasi kendaraan.

Selain itu, sistem yang dikembangkan akan dilengkapi dengan catu daya yang memanfaatkan energi terbarukan tenaga surya,” ujar Zakky di Jakarta, Rabu (11/7). Sementara, Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengharapkan, sinergi ini dapat mengoptimalkan potensi bisnis masing-masing perseroan yang dilakukan dengan prinsip saling menguntungkan kedua belah pihak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Bagi ASDP, kerja sama ini turut mendukung langkah modernisasi layanan penyeberangan dan kepelabuhanan demi terwujudnya layanan prima bagi pengguna jasa penyeberangan dari Sabang sampai Merauke,” ujar Ira. 

 

Ant/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment