Koran Jakarta | April 20 2019
No Comments

Ledakan Mercon di Meksiko Tewaskan 8 Warga

Ledakan Mercon di Meksiko Tewaskan 8 Warga

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

MEXICO CITY – Sebuah malapetaka ledakan mercon dahsyat di Meksiko, dilaporkan otoritas setempat telah menewaskan 8 warga dan menyebabkan sekitar 50 orang terluka. Insiden yang terjadi Selasa (11/12) pagi itu, berlokasi di atrium sebuah gereja di Kota Tequisquiapan, Negara Bagian Queretaro, 145 kilometer di barat laut Mexico City.

“Telah terjadi masalah dengan mercon-mercon yang dipersiapkan untuk festival itu yang tiba-tiba saja terjadi ledakan dahsyat,” kata Gabriel Bastarrachea, pejabat dinas tanggap darurat untuk Negara Bagian Queretaro.

Berdasarkan rekaman video yang ditayangkan di media sosial, insiden ini terjadi saat warga berduyun-duyun berbaris ke arah gereja dan tiba-tiba saja terjadi ledakan yang membuat warga kocar-kacir dan berteriak-teriak.

Insiden ledakan mercon mematikan kerap terjadi di Meksiko karena di setiap festival ataupun hari libur, warga Meksiko menyambutnya dengan menyalakan mercon. Pada Juni lalu, sekitar 24 orang dinyatakan tewas dalam ledakan mercon di Kota Tultepec, dan 42 orang tewas saat sebuah mercon roket meledak pada Desember 2016 saat perayaan hari libur Natal.  AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment