Koran Jakarta | September 21 2018
No Comments

Lebih Stabil dengan Suspensi “Upside Down”

Lebih Stabil dengan Suspensi “Upside Down”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Yamaha melakukan pembaruan pada model sport all new Yamah R15, terutama pada bagian suspensi depan. Shock breakernya kini telah menggunakan jenis upside down yang terlihat lebih kekar, untuk handling lebih sempurna dan motor semakin stabil.

Suspensi depan Yamaha R15 menggunakan warna emas, yang biasa dipakai oleh penyedia suspense premium. Selain itu dengan supensi warna emas membuat tampilan motor ini menjadi lebih mewah, sporty.

Selain perubahan pada shock breaker, all new R15 tampil dengan warna dan grafis baru. Tiga warna baru itu adalah kuning (Racing Yellow),  biru (Racing Blue) dan hitam (Racing Black).

All New R15 warna dan grafis teranyar ini berkonsep sporty, modern, young dan tetap mengekspresikan R DNA. Menggunakan kombinasi tone color dan grafis dengan garis yang tajam dan dinamis sehingga mempertegas karakter desain bodinya.

”Sejak diluncurkan di tahun 2017, untuk pertama kalinya All New R15 mendapatkan penyegaran warna dan grafis baru. Buat konsumen ini menjadi pilihan teranyar yang memberikan kebanggaan tersendiri,” ungkap Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, belum lama ini. 

 Secara desain All New Yamaha R15 menggunakan desain yang sama dengan seri R lainnya. DNA dari Yamaha R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing dan ramping, serta fairing aerodinamis yang kekar secara kasat mata terlihat pada motor ini.

R15 dilengkapi dengan lampu LED Head Light dan LED Tail Light. Llampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama.

Pada tampilan indikator ksecapatan terdapat fulldDigital speedometer + shift timing light. Speedometer digital menawarkan kini menampilkan beragam informasi dan bersifat multifungsi, lebih informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.

Untuk berkendara secara lebih  stabil Yamaha R15 dilengkapi dengan Deltabox Frame. Terdapat lampu hazard agar yang dapat difungsikan pada kondisi darurat, sehingga pengendara lain mengerti dan dapat memberikan jalan.

Pada garpu belakng (rear arm) Yamaha menggunakan bahan alumunium yang ringan namun kokok. Dengan cara ini pengendalian motor menjadi lebih mudah dan lebih stabil dibandingkan dengan bahan besi yang berat.

Yamaha R15 terbaru menggunakan mesin  155cc degan teknologi LC4V with VVA . Tenaga disalurkan ke transmisi manul 6 percepatan, yang dilengkapi Variable Valve Actuation yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin dan berpendingin cairan yang membuat suhu mesin stabil.

Dengan suspensi dan warna grafis baru Yamaha R15 dijual pada harga 35.200.000 on the road Jakarta. hay/E-6 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment