Koran Jakarta | April 20 2019
No Comments

Kratingdaeng Hadirkan Kompetisi eSport Paling Bergengsi di Indonesia

Kratingdaeng Hadirkan Kompetisi eSport Paling Bergengsi di Indonesia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Saat ini eSport merupakan salah satu pertandingan olahraga yang terbilang masih baru di Indonesia. Pertumbuhannya dapat dikatakan berkembang sangat pesat dari tahun ke tahun. Pemain professional dan non-professional eSport yang semakin berkembang, menjadi sebuah nilai kuat bagi Indonesia untuk terus berkompetisi secara nasional maupun internasional. Di tahun ini eSport sudah menjadi cabang olahraga eksibisi di Asian Games 2018 dan akan resmi masuk dalam agenda Olimpiade 2019.

Di dunia, pertumbuhan eSport sangat fenomonal dan menjadi menjadi salah satu olahraga yang paling tinggi pertumbuhannya dibanding olahraga lainnya. Hal inilah yang menginspirasi PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical menggelar ajang Kratingdaeng Indonesia eSport Championship 2018 (Kratingdaeng IEC 2018).

Ditargetkan menjadi sebuah kompetisi eSport terbesar di Indonesia dengan jumlah peserta 20.000 orang yang tersebar di kota kota di Indonesia dan memperlombakan beberapa jenis games. Kompetisi akan dibagi dalam dua babak, yaitu babak pertama qualifier (online dan offline) khusus untuk permainan Mobile Legends dan PUBG.

Babak kedua yaitu grand finale akan diadakan pada tanggal 8-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Total hadiah yang akan diperebutkan pada IEC ini mencapai lebih dari 1 Milyar rupiah. Jenis permainan yang akan diusung akan dibagi lagi berdasarkan games platform, yaitu; konsol, PC dan Mobile. Ada dua permainan utama yang dipertandingkan di dalam eSport adalah Mobile Legends dan PUBG.

Dalam kesempatan ini, Kratingdaeng IEC 2018 mengikutsertakan beberapa tim professional Indonesia yang sudah terbukti keahliannya untuk turut serta bertanding. Di ajang ini juga akan menjadi yang pertama dalam menghadirkan pertandingan eksibisi untuk permainan Fortnite yang saat ini sangat popular di dunia dan mulai merambah Indonesia.

Selain itu, untuk bridging menuju International competition, tahun ini akan ada international exhibition match antara team gamer versus best gamer luar negeri. Perwakilan Indonesia tentunya dipilih dari best player yang menjadi juara dikompetisi ini. Match itu sendiri akan menjadi puncak acara yang paling ditunggu oleh pemain maupun para penonton. 􀂄 ars

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment