Koran Jakarta | July 20 2018
No Comments

KPU RI Dorong Keikutsertaan Mahasiswa dalam Pilkada

KPU RI Dorong Keikutsertaan Mahasiswa dalam Pilkada

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rangkaian kegiatan “KPU Goes to Campus 2018” di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Senin (12/3). Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, kegiatan yang akan digelar di 17 kampus secara bergiliran itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi calon pemilih muda. “Generasi millennials masih harus dibimbing dan didorong dengan sosialisasi agar mau menyalurkan suaranya di Pilkada 2018 ini. Mereka harus diberi akses yang mudah, jangan diajak yang manual, harus yang praktis,” tuturnya.

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito, menambahkan, jumlah pemilih muda di Jatim yang cukup banyak, antara 30 hingga 40 persen akan sangat berpengaruh untuk kualitas pelaksanaan Pilkada 2018. “Upaya KPU melibatkan kampus, untuk mensukseskan pemilu, sangat penting. Karena masih banyaknya anggapan bahwa pemilih muda kurang enggan mengikuti proses pemilu,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo, menyambut baik sosialisasi KPU, dan berharap mahasiswa Unair, turut mensukseskan Pilkada dan Pilpres mendatang. SB/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment