Koran Jakarta | December 19 2018
No Comments

KPK Dalami Hubungan Steffy Burase-Irwandi Yusuf

KPK Dalami Hubungan Steffy Burase-Irwandi Yusuf

Foto : ANTARA ANTARA / H afidz Mubarak A
Model Fenny Steffy Burase tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/10). Fenny Steffy Burase memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2018 pada Provinsi Aceh dengan tersangka untuk tersangka Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami hubungan model Fenny Steffy Burase dengan tersangka Irwandi Yusuf dalam penyidikan kasus suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2018 pada Provinsi Aceh. Pendalaman dilakukan saat KPK memeriksa Fenny Steffy Burase.


“Penyidik mendalami dugaan penerimaan uang dan hubungan antara Steffy dan tersangka IY,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/10). Steffy diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irwandi Yusuf, yang merupakan Gubernur Aceh nonaktif.


Selain itu, tambah Febri, KPK perlu mengonfirmasi sejumlah komunikasi yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dalam perkara ini terkait dengan hubungan antara Steffy dan Irwandi. Ini sangat terkait dengan kepentingan pembuktian, untuk memastikan apakah ada atau tidak dugaan pengaruh-pengaruh terhadap pejabat dan proyek-proyek di Aceh.


Steffy merupakan panitia “Aceh Marathon International” yang seharusnya berlangsung di Sabang pada 29 Juli 2018. Uang suap yang diduga diterima Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dipergunakan untuk kepentingan kegiatan Aceh Marathon 2018.


Steffy sudah dicegah bepergian keluar negeri sejak 7 Juli 2018 selama enam bulan. Selain Steffy, tiga orang lain yang dicegah adalah Nizarli, Rizal Aswandi, dan Teuku Fadhilatul Amri.


Diketahui pada sidang praperadilan yang diajukan Irwandi Yusuf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (17/10), KPK dalam jawaban praperadilan mengungkapkan bahwa Steffy dan Irwandi telah menikah siri pada 8 Desember 2017.

Namun, Irwandi membantah telah menikah siri dengan Steffy. “Hampir, tetapi tidak jadi,” ucap Irwandi usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta. ola/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment