Koran Jakarta | August 22 2018
No Comments

Konsep Modern dan Unik “Business Loft”

Konsep Modern dan Unik “Business Loft”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Konsep ruang komersial business loft yang unik cocok bagi perusahaan atau industri penunjang di kawasan industri yang sudah terintegrasi dengan hunian dan perkantoran.

Sektor-sektor industri di Indonesia harus makin bersiap merespons era industri 4.0 . Kesiapan ini tidak bisa ditawar lagi. Pemerintah harus terus mendorong sektor industri untuk mengadopsi teknologi di lini-lini strategis industri. Karenanya, Kementerian Perindustrian RI telah mendorong penerapan Indonesia 4.0 di Cikarang.

Di era ini, teknologi menjadi kunci peningkatan produktivitas, kualitas dan efisiensi produk untuk daya saing Indonesia. Kelima sektor industri prioritas Indonesia 4.0 yang telah dicanangkan pemerintah adalah elektronik, otomotif, makanan dan minuman, kimia, dan tekstil.

Dalam kerangka mendukung upaya pemerintah menghadapi era industri 4.0 itulah, pengembang Kota Jababeka terus mengembangkan kawasan industri yang strategis.

Kawasan industri di Jababeka diintegrasikan juga dengan hunian, kawasan lifestyle, perhotelan, perkantoran, hingga area komersial atau shopping Mall. Ya, kawasan timur Jakarta tepatnya Kota Jababeka Cikarang menjadi tujuan utama investasi global dan jantung ekonomi Indonesia.

Lebih dari 4.000 perusahaan multinasional beroperasi di kawasan industri Jababeka di Cikarang dan Karawang, Jawa Barat. Kontribusi kawasan ini terhadap ekonomi nasional merupakan terbesar kedua setelah DKI Jakarta, sehingga investasi properti di kawasan Jababeka menjadi pilihan investasi properti yang sangat menjanjikan selain Jakarta. Perkembangan pesat ekonomi di Kota Jababeka diiringi dengan pertumbuhan infrastruktur, fasilitas komersial dan sumber daya manusia.

Dengan luas lahan 5.600 hektar, Kota Jababeka dapat berperan besar untuk menciptakan lahan pekerjaan baru di Indonesia dan mengurangi beban ibukota DKI Jakarta. Faktor-faktor tersebut menjadikan Kota Jababeka tujuan utama perusahaan-perusahaan multinasional membangun industri mereka di Kota Jababeka. Jumlah populasi yang tinggi menyebabkan mobilitas yang tinggi di dalam dan luar kawasan Jababeka.

Fasilitas dan sarana infrastruktur penunjang mobilitas di Jababeka saat ini juga terus ditambah. aatara lain 3 akses pintu tol Jakarta-Cikampek (KM 29, KM 31 dan KM 34,7), KRL Commuter Line, Jakarta Heli Club, Elevated Toll Road Jakarta-Cikampek (selesai awal 2019), MRT Balaraja-Cikarang, LRT Jakarta-Cikarang, High Speed Train Jakarta-Bandung, Bandara Internasional Kertajati dan Pelabuhan Patimban. Bahkan, stasiun MRT Cikarang akan terletak di pusat CBD Kota Jababeka.

Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono, mengatakan dengan matangnya fasilitas komersial dan pembangunan infrastruktur yang mulai selesai di sekitar Kota Jababeka, memungkinkan Jababeka Residence dikembangkan menjadi kawasan residensial dan komersial kelas menengah atas. Sutedja menambahkan, Jababeka Residence dibangun dengan acuan standar internasional, diharapkan menjadi one stop smart living di mana kebutuhan penghuniuntuk tinggal, bekerja dan berekreasi terpenuhi dalam satu area.

“Melihat pesatnya pembangunan kawasan residensial dan fasilitas komersial yang sangat lengkap serta didukung perekonomian dari kawasan industri yang sangat besar dan maju di Kota Jababeka, kami merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan produk terbaru dan yang pertama di Timur Jakarta yaitu Ginza, business loft,” ujar Sutedja.

Konsep Unik

Ginza, merupakan business loft dan kompleks ruko yang pertama di Timur Jakarta. Ruang komersial ini merupakan kawasan bisnis modern untuk memenuhi kebutuhan tempat usaha, restoran, kafe, layanan perbankan, showroom dan kantor bagi perusahaanperusahaan skala nasional dan internasional.

Lokasi Ginza yang sangat strategis akan semakin menarik setelah pembangunan infrastruktur transportasi di Timur Jakarta dijadwalkan beroperasi pada 2019, seperti Elevated Toll Road Jakarta- Cikampek, Bandara Internasional Kertajati dan pelabuhan.

Berbagai fasilitas kawasan Kota Jababeka terdapat di sekeliling Ginza, seperti Jababeka Golf & Country Club, Japanese Mall Little Tokyo, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Japan Village, President University, Jababeka Convention Center dan masih banyak lainnya. Business Loft Ginza dipasarkan mulai harga 4,9 miliaran rupiah.

Dengan ketersediaan fasilitas dan infrastruktur kawasan yang lengkap, harga jual Ginza Business Loft kompetitif dengan business loft di kawasan Jabodetabek lainnya. Sebagai gambaran, Ginza Business Loft harga per unit business loft di Tangerang yaitu 13,5 miliaran hingga 16 miliaran rupiah.

“Hadirnya Business Loft Ginza tidak hanya menjadikan Jababeka sebagai pionir developer kota mandiri di Cikarang, tetapi sebagai developer yang senantiasa memperkaya fasilitas yang ada di Kota Jababeka bagi masyarakat dan pengusaha yang membutuhkan ruang usaha di lokasi strategis dengan perkantoran yang eksklusif dan elegan di Kota Jababeka,” tutup GM Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim. yun/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment