Komisi I DPR Berkomitmen Selesaikan RUU Penyiaran | Koran Jakarta
Koran Jakarta | April 9 2020
No Comments
JEDA

Komisi I DPR Berkomitmen Selesaikan RUU Penyiaran

Komisi I DPR Berkomitmen Selesaikan RUU Penyiaran

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Komisi 1 DPR berkomitmen menyelesaikan Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Penyiaran, yang masuk dalam Program Legisnasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2020. Regulasi ini sudah melewati dua periode masa DPR, tak selesai, antara lain karena pasal yang berkenaan dengan iklan yang menuai penolakan dari beberapa kalangan.

“Memang sudah lebih dari dua periode belum juga selesai. Komisi 1 DPR sangat serius menyusun masalah RUU Penyiaran. Melalui panitia kerja (Panja) yang ada selalu mendengarkan masukan dari setiap stakeholder terkait,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR, Bambang Kristiono, seusai memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesai, di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Bambang mengatakan Komisi I DPR akan terus mendengarkan semua pihak yang memiliki keterkaitan dengan RUU Penyiaran ini. Mengingat urgensi hadirnya UU teruntuk penyiaran begitu diperlukan, apalagi saat ini sudah masuk ke dalam era digitalisasi dan pesatnya perkembangan zaman.

Oleh sebab itu Bambang menargetkan di tahun 2020 ini penyusunan RUU tentang Penyiaran dapat dirampungkan DPR. Tidak cukup sampai di situ, dia pun menegaskan Komisi I mendorong RUU Penyiaran dapat disetujui untuk disahkan pada rapat paripurna DPR. yag/N-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment