Koran Jakarta | June 27 2019
No Comments
Film Toko Barang Mantan

Kental Bergenre Komedi Romantis

Kental Bergenre Komedi Romantis

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kalau sudah putus cinta, barang-barang pembelian mantan mau dikemanakan? Nah, adanya toko barang-barang mantan mungkin adalah so­lusinya. Daripada disimpan jadi kenangan pahit, mend­ing dijadikan uang saja. Itulah yang diangkat dalam film berjudul "Toko Barang Mantan". Film bergenre komedi romantis garapan Sutradara Viva Westi ini me­mang mengusung tema yang berbeda dari kebanyakan film-film yang bertema cinta.

"Film ini Bicara cinta dari sudut pandang semua orang. Kita melakukan proses syut­ing selama 20 hari di Jakarta Selatan. Di sini memakai suasana kota, jadi tentu relate dengan kisahnya," ujar Viva Westi, saat jumpa pers syukuran syuting film "Toko Barang Mantan, di Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Beragam cerita sedih maupun lucu tergambar dari kisah-kisah dari barang pemberian mantan yang dijual. Ini menjadi bagi­an yang harus dilalui oleh Tristan, yang diperankan Reza Rahadian, pemilik Toko Barang Mantan. Sebab, ia harus mendengar cerita di balik barang dari mantan yang akan dijual.

Lantaran sering mende­ngarkan kisah cinta yang kandas, tentu saja membuat Tristan jadi bosan. Namun ia tetap harus menjalani usaha Toko Barang Mantan itu untuk bertahan hidup. Sampai suatu ketika, benih cinta tumbuh di hati Tristan saat berkenalan dengan Laras, yang diperankan oleh Marsha Timothy . Se­ring mendengarkan cerita cinta orang lain, kini giliran Tristan yang sering curhat pada dua temannya, Amel, diperankan Dea Panendra dan Rio yang diperankan oleh Iedil Putra.

Duet Viva Westi sebagai sutradara dan Titien Wat­timena penulis skenario, berusaha untuk menghidup­kan cerita cinta unik dari film "Toko Barang Mantan". Dialog yang puitis akan bertabrakan dengan cerita-cerita kisah cinta lucu dan konyol yang terjadi di Toko Barang Mantan. Ini tentunya akan menjadi hiburan bagi penonton.

Romantis, puitis, dipadu­kan dengan komedi me­mang bukan hal yang mu­dah dilakukan. Namun hal itu menjadi tantangan Viva Westi dan Titien Wattimena. Para pemainnya pun diang­gap cocok untuk memeran­kan karakter-karakter yang ada, seperti Reza Rahadian, Marsha Timoty, Widi Mulia, Niken Anjani, Shifa Hadju, dan Roy Marten, serta se­jumlah pemain lainnya. yzd/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment