Koran Jakarta | October 23 2018
No Comments

Kemerdekaan Momentum Menguatkan Keberagaman

Kemerdekaan Momentum Menguatkan Keberagaman

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta-Indonesia adalah negara besar. Penuh warna, baik suku, agama dan bahasa. Hari Kemerdekaan RI yang ke 73, harus jadi momentum bagi semua elemen bangsa menguatkan keberagaman. Karena Indonesia yang penuh warna, itulah yang dulu diperjuangkan para pendiri bangsa. Tugas generasi sekarang merawat dan mempertahankan itu.

Sekretaris Jenderal Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo mengatakan itu saat memimpin upacara bendera hari kemerdekaan di kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Jumat (17/8). Hadi sendiri menjadi inspektur upacara mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang mengikuti upacara kenegaraan HUT RI ke 73 di Istana Negara. “Hari ini merupakan momentum bagi kita anak bangsa untuk mengingat kembali semangat persatuan Indonesia yang telah dibuktikan oleh para pendiri bangsa, para perintis dan para pjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” kata Hadi.

Menurut Hadi, momentum hari peringatan kemerdekaan, adalah momentum untuk kembali menyegarkan ingatan tentang jejak sejarah bangsa ini. Ini momen dimana seluruh anak bangsa kembali meneguhka rasa nasionalisme.

 

ags/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment