Kementerian ESDM Apresiasi Bali Kembangkaan Energi Bersih | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 30 2020
No Comments
VARIA

Kementerian ESDM Apresiasi Bali Kembangkaan Energi Bersih

Kementerian ESDM Apresiasi Bali Kembangkaan Energi Bersih

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

DENPASAR - Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi Kementerian ESDM FX Sutijastoto mengapresiasi upaya Provinsi Bali menjadi salah satu daerah terdepan dalam upaya pengembangan energi bersih dengan diterbitkannya Peraturan Gubernur Nomor 45 Tahun 2019 tentang Energi Bersih.

“Saya mengapresiasi Gubernur Bali Wayan Koster dengan penerbitan peraturan tersebut. Karena dalam peraturan tersebut turut mengatur tentang pengembangan bangunan hijau, bangunan yang memiliki keseimbangan antara energi yang dihasilkan serta energi yang digunakan (zero energy building),” katanya di Denpasar, Senin, (24/2) saat PT Indonesia Power mengembangkan dan memasang PLTS Atap dengan total daya sebesar 226 kWp di kompleks perkantoran Bali Power Generation Unit.

Ia mengatakan salah satu poin yang termuat dalam peraturan tersebut adalah bahwa bangunan pemerintah pusat dan daerah, serta bangunan komersial industri, sosial dan rumah tangga dengan luas lantai lebih dari 500 M2 diwajibkan untuk memasang sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap.

Adapun tenggat waktu yang diberikan pada bangunan- bangunan tersebut terbilang beragam mulai dari 2021 hingga 2024.

Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi mengatakan pengembangan teknologi PLTS Atap ini digagas oleh PT Indo Tenaga Hijau, salah satu anak perusahaan PT Indonesia Power, sejak pertengahan tahun 2019. Ant/AR-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment