Koran Jakarta | July 17 2018
No Comments

Kampung Praijing Ditetapkan sebagai Situs Budaya

Kampung Praijing Ditetapkan sebagai Situs Budaya

Foto : ISTIMEWA
Pelaksana Tugas Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kawasan Kemen­terian Koordinator Bi­dang Pembangunan Manusia dan Kebu­dayaan (Kemenko PMK), Sonny Harry Harmadi.
A   A   A   Pengaturan Font

SUMBA BARAT - Kampung adat Prai­jing, sumba Barat, Nusa tenggara Barat, ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata sekaligus situs budaya. Di wilayah ini terdapathamparan batu prasejarah megalitikum yang unik dan menarik.

Demikian dikatakan oleh Pelaksana Tugas Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kawasan Kemen­terian Koordinator Bi­dang Pembangunan Manusia dan Kebu­dayaan (Kemenko PMK), sonny Harry Harmadi, saat me­lakukan kunjungan kerja ke Ba­rat, NTB, akhir pe­kan lalu.

Dalam kunjungan tersebut, menemukan ke­jadian menarik yakni anak-anak desa di sumba Barat, sudah mahir berbahasa inggris. Mereka sengaja diajar bahasa inggris untuk mendampingi 60 turis yang akan tinggal di rumah adat Praijing. juga meninjau ke­giatan padat karya desa tunai (PKTD) yang berlangsung, yaitu membangun rumah warga. PKTD dibayar dengan upah 70 ribu rupiah per hari dengan waktu kerja dari pagi hingga sore.

Diketahui, Kabupaten Barat menerima anggaran dana desa sebesar 67 miliar rupiah di tahun ini. adapun dana desa digunakan antara lain untuk pembangunan ru­mah, jalan, pasar desa, hingga gudang barang. eko/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment