Koran Jakarta | August 26 2019
No Comments

KAI Gelar Kongres Nasional III di Jakarta

KAI Gelar Kongres Nasional III di Jakarta
A   A   A   Pengaturan Font

Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar Kongres Nasional III di Jakarta, Jumat (19/4). Sekretaris Jenderal KAI, Aprillia Supaliyanto menyatakan, kongres tersebut digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu (20/4), dan melakukan sejumlah agenda, salah satunya adalah memilih Presiden KAI.

"Kita punya lima calon yang maju dalam pemilihan Presiden KAI. Masih muda-muda semua. Menurut saya, KAI memerlukan adanya regenerasi di tubuh KAI," ujar Aprillia Supaliyanto, kepada awak media, di sela acara Kongres KAI, Jumat.

Aprilia menambahkan, dalam kongres juga dibahas soal arah organisasi ke depan. "Agenda lainnya kita bicara program kerja. Agenda berikutnya itu bagaimana lazimnya, yaitu menentukan arah organisasi, bahwa ini organisasi hendak dibawa ke mana, kita bahas itu," jelas Aprillia.

Aprillia menyebutkan, kongres KAI ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan DPD dan DPC. Ia ingin organisasi KAI berjalan dengan lebih baik lagi ke depannya. "Siapapun yang terpilih menjadi Presiden KAI nanti, harus bisa menjalankan organisasi sesuai konstitusi serta AD/ART organisasi. Ini yang saya pesankan. Kalau calon semuanya kuat," papar Aprillia.

Di kesempatan itu pula, ia menyatakan harapan KAI kepada pemerintah untuk terus melakukan perbaikan di bidang pembangunan hukum dan penegakan hukum.

"Apa yang diharapkan terhadap pemerintah ya terutama soal hukum. Saya meminta untuk mengembalikan negara ini sebagai negara hukum. Hukum belum jadi panglima dan belum mencerminkan nilai keadilan. Masih ada diskriminasi, tumpul ke atas tajam ke bawah, jadi harus ada perhatian pemerintah," pungkas Aprillia. yzd/R-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment