Koran Jakarta | October 22 2017
No Comments

Kabin Ganda Kini Lebih Bertenaga

Kabin Ganda Kini Lebih Bertenaga

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Mobil kabin ganda yang umumnya dipakai untuk perusahaan memiliki kelebihan pada kemampuan menjelajah medan berat dan nilai fungsionalitas. Toyota yang mengandalkan Hilux untuk model kabin ganda untuk bersaing dengan Nissan Navara, Ford Ranger, Mitsubishi Triton, dan Chevrolet Colorado.

Agar Hilux bisa lebih bersaing pada tiper 4x4 Toyota menyematkan mesin seri 2GDHI menggantikan seri sebelumnya 2 KD-FTV VNT, agar lebih bertenaga. Sebagai perbandingan, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 149,6 PS, meningkat dibandingkan power mesin sebelumnya yaitu 144 PS dan torsi maksimum 40,8 kgm meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 35 kgm.

Untuk menunjang kinerja mesin 2GDHI, transmisi pun turut diubah untuk meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda, yaitu dengan menggunakan model RC60 untuk transmisi manual dan AC 60 untuk transmisi otomatis 6-speed yang digunakan varian V.

Semua lini Hilux 4x4 kini menggunakan velg dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on roadmaupun off road. New Hilux semakin kokoh dengan struktur bodi dan suspensi yang dikembangkan agar mampu menahan beban berat dan mampu melewati berbagai medan berat.

“Semua varian Double Cabin 4x4 sudah dilengkapi dengan differential lock agar mampu melahap berbagai rintangan jalan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, Senin (2/10).

Khusus pada varian V, terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak. Semua lini Hilux 4x4 kini menggunakan velg dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on road maupun off road.

Eksterior New Hilux 4x4 kini tampil lebih kokoh di mana mobil ini tidak lagi menggunakan air scoop. Secara dimensi, semua varian Hilux 4x4, yaitu Extra Cabin dan Double Cabin (E, G, dan V), kini mempunyai ukuran yang sama yaitu panjang 5.335 mm, lebar 1.885mm, dan tinggi 1.815mm.

New Hilux hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu putih super II,  perak metalik, abu-abu metalik, hitam attitude mica dan merah crimson metalik c yang sebelumnya hanya tersedia pada tipe V Grade. hay/E-6 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment