Koran Jakarta | April 22 2018
No Comments

Juventus Tatap Gelar

Juventus Tatap Gelar

Foto : AFP/ MARCO BERTORELLO
A   A   A   Pengaturan Font

MILAN – Juventus melaju menuju gelar Serie A ketujuh berturut-turut dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria. Hasil pertandingan yang berlangsung Senin (16/4) dini hari WIB itu membuat Juventus kini unggul enam poin di atas Napoli yang bermain imbang tanpa gol kontra AC Milan.

Gelar juara akan dipastikan pekan depan saat Juventus dan Napoli saling berhadapan di Turin. Juventus harus menang pada hari Rabu kontra Crotone dan Napoli kalah di kandang melawan Udinese. Juara bertahan itu juga harus memenangkan pertandingan yang berlangsung hari Minggu depan untuk menentukan gelar.

“Napoli sedang menjalani musim sensasional, mereka masih di atas sana dan saya pikir dua pertandingan berikutnya hampir menentukan untuk Scudetto,” u j a r pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

“Kami sama sekali tidak favorit untuk Scudetto. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang hari ini, karena tidak mudah untuk menang seperti ini setelah pengalaman yang menguras tenaga di Liga Champions,” sambungnya.

Juventus menunjukkan mereka telah menempatkan kekalahan Liga Champions pertengahan pekan lalu dari Real Madrid di belakang mereka saat mereka disambut dengan spanduk bertuliskan

“Bangga dengan Anda” dan tepuk tangan untuk kapten Gianluigi Buffon yang diusir dari lapangan di Madrid.

Pemain asal Brasil, Douglas Costa menjadi arsitek kemenangan setelah datang dari bangku cadangan menggantikan Miralem Pjanic yang cedera untuk kontribusinya pada ketiga gol.Costa memberikan umpan kepada Mario Mandzukic untuk membuka keunggulan sesaat sebelum jeda. Costa juga bekerja sama dengan Benedikt Howedes untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-60.

Dia juga memberikan umpan kepada Sami Khedira untuk gol ketiga saat laga tersisa 15 menit.

Juventus kini telah memiliki 84 poin dari 32 pertandingan, enam poin di depan Napoli yang menempati posisi kedua dengan enam pertandingan tersisa. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment