Koran Jakarta | September 20 2018
No Comments

Juara di Jepang, Timnas U-16 Fokus Piala AFF

Juara di Jepang, Timnas U-16 Fokus Piala AFF

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Tim nasional U-16 Indonesia menjadi juara Turnamen Jenesys 2018 yang digelar di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, setelah menaklukkan Vietnam 1-0 di final, Senin (12/3).

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini pun menyambut gembira hasil positif tersebut. “Ini berkat kerja keras para pemain selama pe­musatan latihan sampai pertandingan di Turna­men Jenesys. Mereka bermain tanpa takut, semua lawan dihadapi dengan gagah berani. Tentu saja ini juga tak lepas dari dukungan dan doa masyarakat In­donesia,” kata Fakhri.

Namun, Fakhri mengingatkan bahwa Tur­namen Jenesys merupakan target di sela dua turnamen besar yaitu Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16. Evaluasi pun akan dilakukan oleh tim.

“Target besar kami adalah lolos ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala U-16 Asia,” tutur Fakhri

Dikutip dari laman resmi PSSI, gol tunggal Indonesia di partai pamungkas tersebut dic­etak oleh Rendy Juliansyah dari titik penalti di menit ke-64.

Dengan demikian, timnas U-16 sukses melalui Turnaman Jenesys dengan gemilang dengan catatan tanpa pernah kalah di empat laga.

Di pertandingan pertama mereka menak­lukkan Filipina dengan skor 7-1, lalu men­gandaskan Kamboja 5-0 dan menundukkan tuan rumah Jepang 1-0 di semifinal.

Dan bukan cuma menjadi kampiun, timnas U-16 Indonesia juga merengkuh gelar pemain turnamen melalui David Maulana. S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment