Jokowi Perkenalkan Tujuh Staf Khusus Milenial | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
1 Comment
Pembantu Presiden

Jokowi Perkenalkan Tujuh Staf Khusus Milenial

Jokowi Perkenalkan Tujuh Staf Khusus Milenial

Foto : ANTARA/WAHYU PUTRO A
BERSAMA STAF KHUSUS I Presiden Joko Widodo bersama staf khusus yang baru dari kalangan milenial (dari kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Billy Gracia Yosaphat Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf ketika diperkenalkan di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11). Ketujuh stafsus milenial tersebut mendapat tugas untuk memberi gagasan serta mengembangkan inovasi.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memperkenalkan tu­juh orang staf khusus (stafsus) berusia muda atau berasal dari kalangan milenial.

“Sore hari ini, saya ingin kenalkan stafsus presiden yang baru, yang tugas khususnya nanti adalah mengembang­kan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Di sini juga kita li­hat anak-anak muda semuanya,” kata Presiden di beranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11).

Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih dengan le­ngan digulung tampil bersama empat laki-laki dan tiga perempuan muda yang seluruhnya mengenakan kemeja putih. Mereka lalu duduk santai di beanbag yang sudah di­siapkan di beranda.

Ketujuh stafsus presiden yang baru tersebut adalah CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara, Founder dan CEO Creativepreneur dan Chief Bussiness Officer of Kreasi, Pu­tri Tanjung, pendiri dan mentor lembaga SabangMerauke 1.000 anak bangsa kembali, Ayu Kartika Dewi, CEO Amar­tha MicroFintech, Andi Taufan Garuda Putra.

Selanjutnya, putra asli Papua yang juga CEO Kitong Bisa, Brilly Mambrasar, penyandang disabilitas yang aktif bergerak di sociopreneur melalui Thisable Enterprise, An­gki Yudistia, dan santri yang juga mantan Ketum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ami­nuddin Maruf. Presiden meminta Angki menjadi juru bi­cara Presiden di bidang sosial.

“Di sini kita lihat anak-anak muda semuanya,” ucap Pre­siden dengan memakai baju khasnya kemeja putih lengan panjang dan celana hitam ini.

Penampung Aspirasi

Presiden menjelaskan, ketujuh anak muda yang di­angkat menjadi stafsus ini akan menjadi teman diskusin­ya. “(Bisa) harian, mingguan, bulanan, (intinya) berikan gagasan segar inovatif sehingga bisa cari cara baru yang melompat untuk kejar kemajuan,” jelas Presiden.

Selain itu, lanjut Presiden, para stafsus tersebut juga akan menjadi jembatan dirinya dalam menampung as­pirasi anak muda, santri muda, dan diaspora yang tersebar di berbagai tempat. “Saya yakin dengan gagasan segar dan kreatif, kita akan melihat nanti gagasan itu apakah bisa di­terapkan dalam pemerintahan,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai proses pemilihan stafsus baru yang terkesan dilakukan secara dadakan, Presiden me­nampiknya. Menurut dia, semua sudah direncanakaan sejak jauh-jauh hari. “Coba ditanyakan ke beliau, sudah berapa tahun saya berbicara dengan mereka dan berapa bulan saya bicara ke mereka, enggak pernah saya dadakan,” jawabnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengatakan masih ada staf khusus lain yang akan membantunya. Mereka adalah staf khusus lama yang sudah ada, yakni AAGN Ari Dwipay­ana, Sukardi Rinakit, Arif Budimanta, Diaz Hendropriyono, dan pendatang baru yang diangkat jadi Juru Bicara, Fad­jroel Rachman. fdl/AR-2

Klik untuk print artikel

View Comments

jessi
Jumat 22/11/2019 | 23:59
Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Sport165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Sport165 titik co paling best ya guys...

Submit a Comment