Koran Jakarta | October 20 2018
1 Comment

Jika Jenuh di Kantor

Jika Jenuh di Kantor
A   A   A   Pengaturan Font

Pertanyaan:

Bu Rossa, saya sedang jenuh menghadapi rutinitas dan tugas yang tidak ada habis-habisnya di kantor. Terkadang saya berpikir untuk resign agar bisa ganti suasana. Bagaimana menu­rut Bu Rossa?

Gamma, Jakarta

Jawaban:

Manusiawi jika ada fase dimana kamu merasa sedang tidak nyaman di kantor, entah karena pekerjaan atau bahkan karena lingkungan. Jikka fase ini sedang kamu rasakan jangan lantas lang­sung membuat keputusan ingin resign, karena untuk mendapakan pekerjaan di negara ini terbilang sangat susah. Ingat-ingat terlebih dahulu saat kamu ingin men­dapatkan nya. Kebosanan itu wajar saja, kita harus pintar mengendalikan emosional kita, di luar sana ada yang sedang kebosanan karena ti­dak memiliki pekerjaan. Jadi harus selalu bersyukur yah! Nah, lakukan hal berikut ini agar bosan di kantor cepat hilang.

  1. Kenali apa yang mem­buat mu bosan

Coba kenali terlebih dahulu apa yang membuat mu merasa bosan, tanpa kita mengenali apa yang membuat kita bosan kita pun tak bisa mengendalikan apa maunya kita. Pasti akan terus merasa tidak nyaman, santaikan dirimu sejenak, dan lihat sekeliling kantormu lalu rasakan dan bayangkan apa yang menjadi penyebab kebosananmu.

  1. Menata Meja Kantor

Mungkin kebosanan da­lam pekerjaan ada kaitan­nya dengan tatanan meja yang berantakan atau bisa jadi konsep tatanan meja yang tak pernah berubah. Coba ubah konsep penataan mejamu, misalnya dengan menempelkan beberapa photo moment terbai­kmu atau orang yang kamu sayang, menaruh bunga di meja pun akan memberi­kan mood baik lho, jangan khawatir banyak jenis bunga yang cocok dengan kualitas dirimu sebagai laki-laki.

  1. Santai dengan lagu favorit

Nah, bila meja sudah rapi dan nyaman di pan­dang mata dan pekerjaanmu sedang menumpuk coba sejenak tinggalkan, lalu setel music yang bisa merelaksasi­kan pikiranmu. Akan lebih baik dengan mendengar­kan lagu-lagu rohani karena dengan mengingat Tuhan maka hati dan pikiranmu akan tenang, tapi ingat, ja­ngan berlama-lama sebab tumpukan pekerjaan harus kamu selesaikan.

  1. Makan siang diluar

Makan siang di luar kan­tor mungkin akan mem­berimu nuansa berbeda. Cobalah sekali-kali makan di luar kantor, kamu berhak memberi apresiasi untuk dirimu, sesekali membeli makanan mahal untuk makan siangmu tak apa-apa. Akan berdampak baik untuk moodmu jika kamu memberikan apresiasi untuk dirimu sendiri.

  1. Chating bersama teman luar kantor

Berinteraksi secara lang­sung memang tidak akan memungkinkan, nah mung­kin chat bisa menjadi salah satu cara kamu bisa mengo­brol seru. Selain menjali ko­munikasi, juga menyambung silahturahmi, tapi hindarkan membicarakan pekerjaan. Ingat, mengobrol dengan teman-temanmu hanya di saat waktu istirahatmu di kantor.

  1. Rencanakan Liburan

Untuk kamu yang setiap harinya di kantor, sesekali cobalah berselancar didunia maya mencari tempat wisata untuk untuk menghabiskan akhir pekan agar tidak penat. Dunia maya sudah sangat canggih, kamu bisa meman­faatkan langsung persiapkan nya mulai dari tiket, peng­inapan, dan guide. Banyak juga paket wisata promo dengan budget minim agar kamu lebih hemat.

View Comments

REBECCA ELLISOR
Kamis 26/4/2018 | 06:23
Halo.
Saya Miss Rebecca Ellisor pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang seumur hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak perlu mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (choosenloanfirms@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

Submit a Comment