Koran Jakarta | October 18 2019
No Comments

James Absen Perkuat Kolombia

James Absen Perkuat Kolombia

Foto : AFP/ANDRES LARROVERE
A   A   A   Pengaturan Font

BOGOTA – Dua bintang Kolombia James Rodriguez dan Radamel Falcao dikeluar­kan dari dua laga persahabatan melawan Chile dan Aljazair, kata pelatih Carlos Queiroz.

“Semua keputusan yang saya buat selama hidup saya sebagai pelatih adalah men­jawab pertanyaan sangat se­derhana berikut: ‘apa yang ter­baik untuk tim?’ Tak ada yang lain,” kata pelatih asal Portugal itu. “Saya ingin pemain-pe­main terbaik saya siap ketika tiga poin dipertaruhkan.”

Kolombia menghadapi Chile pada Sabtu di Alicante, Spanyol dan kemudian mel­awan Aljazair di Lille pada 15 Oktober. Kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2020 mulai Maret tahun depan.

Queiroz membantah laporan bahwa James, yang kembali ke Madrid musim ini, meminta dike­luarkan dari timnas demi mendapat­kan tempat reguler pada tim pertama Real. “Itu tak benar,” kata Queiroz. “Ti­dak ada pemain yang meminta dikeluarkan.”

“Para pemain yang ada di sini sesuai dengan tujuan yang kami miliki. Anda tidak bisa marah jika satu pemain atau yang lain tidak ada di sini,” tambahnya.

“Kami tidak bisa hanya tetap dengan referensi paling penting dari masing-masing tim. Ada kebutuhan untuk mencari masa depan. Saya berharap memiliki pemain terbaik yang siap ketika akan bersaing untuk meraih tiga poin,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan Rodriguez mengundurkan diri dari skuad Kolombia untuk pertandingan persahabatan melawan Cile dan Aljazair pada pekan mendatang. Padahal, Rodriguez merupakan salah satu pemain yang dipanggil manajer Timnas Kolombia, Carlos Queiroz.

Rodriguez memilih tetap berada di Spanyol. Menurut laporan Marca, pemain be­rusia 28 tahun ini telah men­ghubungi Queiroz menyam­paikan pengunduran diri agar bisa fokus bermain untuk Real Madrid setelah kembali ke tim utama musim ini.

Queiroz juga mengatakan Falcao yang sudah beru­sia 33 tahun dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kolom­bia, absen hampir separuh total pertandingan membela negaranya karena cedera lutut sejak 2014. AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment