Koran Jakarta | October 23 2018
No Comments

Jalan Malabar Dicoba Satu Arah

Jalan Malabar Dicoba Satu Arah

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BOGOR – Uji coba sistem satu arah diterapkan di Jalan Andi Hakim Nasution atau Malabar, Bogor, untuk mengurangi kepadatan arus dan mencegah kecelakaan.

“Selama ini dengan dua arah arus lalu lintas menjadi padat, akses warga tidak lancar, dan rawan kecelakaan,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, di Bogor, Rabu (19/9).

Dia mengatakan rawan kecelakaan terjadi ketika kendaraan dari arah Kampus IPB Baranangsiang langsung berbelok ke Jalan Pajajaran menuju Jalan Otista. “Ini sangat riskan sekali, apalagi kendaraan dari arah Warung Jambu jalan lurus dengan kecepatan tinggi, ada yang memotong arus akan sangat rawan,” katanya.

Sebelumnya, kendaraan dari IPB yang keluar di Jalan Andi Hakim Nasution bisa berbelok ke kiri dari arah kampus, langsung menuju Jalan Pajajaran dan Jalan Otista.

Dengan uji coba itu, kendaraan hanya satu arah menuju Malabar. Pengendara yang ingin ke Jl Pajajaran atau Otista dapat keluar dari Internusa atau samping Plaza Kebon Raya dan Bogor Baru atau Lodaya.

Dia menyebutkan uji coba itu secara resmi telah dilaksanakan sejak tanggal 12 September 2018, dan akan berlangsung selama dua bulan. Adanya perubahan jalur dengan sistem satu arah ini, Dishub melakukan sosialisasi dengan memasang sejumlah spanduk di beberapa titik. 

 

Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment