Koran Jakarta | April 22 2018
No Comments

Jack Wilshere Optimistis Inggris Melangkah Jauh

Jack Wilshere Optimistis Inggris Melangkah Jauh
A   A   A   Pengaturan Font

Gelandang Inggris Jack Wilshere yakin penampilan “The Three Lions” di Russia bisa menjadi batu loncatan menuju masa depan yang lebih cerah bagi tim asuhan Gareth Southgate yang minim pengalaman.

Pemain Arsenal itu berharap untuk me­raih caps pertamanya dalam hampir dua tahun dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia, setelah ber­juang kembali untuk memulihkan posisinya di tim asuhan Arsene Wenger musim ini.

Wilshere telah bergabung kembali untuk pertama kali sejak saat tampil menjanjikan dalam usia 18 tahun, pada Piala Dunia 2010. Kali ini dia berada dibelakang Harry Kane dalam pilihan Southgate di lini serang.

“Ini benar-benar berbeda. Saya ingat pertama kali saya masuk ke tim Inggris, saya pergi makan malam pertama kalinya dan ada (Wayne) Rooney, (Frank) Lampard, (Steven) Gerrard, (Rio) Ferdinand, (John) Terry - pemain besar yang saya tonton saat saya tumbuh dewasa,” ujar Wilshere di mar­kas latihan Inggris.

“Rasanya berbeda sekarang. Ada lebih banyak pemain muda dan ada lebih banyak rencana menuju masa depan,” sambungnya.

Wilshere menekankan bahwa harapan besar seharusnya tidak ditumpuk di pundak tim muda, meskipun hasil yang sangat baik di turnamen level yunior telah meningkat­kan harapan masa depan yang lebih cerah. Tim U-20 Inggris dan U-17 masing-masing memenangkan Piala Dunia tahun lalu.

“Piala Dunia adalah hal besar bagi kami dan kami ingin melakukannya dengan baik,” jelasnya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment