Koran Jakarta | May 28 2018
No Comments

IPB Perkuat Karakter Kebangsaan Mahasiswanya

IPB Perkuat Karakter Kebangsaan Mahasiswanya

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

BOGOR - Institut Pertanian Bogor terus memperkuat ka­rakter kebangsaan kepada para mahasiswa. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya menangkal paham radikalisme masuk kalangan kampus. “Insya allah kampus IPB makin kondusif untuk pengembangan karakter kebangsaan,” kata rektor IPB, arif Satria di Bogor, Selasa (15/5).

Ia mengatakan upaya menguatkan karakter kebangsaan para mahasiswa, salah satunya melalui asrama mahasiswa maupun asrama kepemimpinan yang baru didirikan tahun ini. Selain itu, aktivitas kemahasiswaan juga makin bera­gam, khususnya berkaitan dengan seni, baik tari maupun musik.

Menurut dia, seni dan olahraga titik temu beragam orang lintas agama, lintas etnik, dan lintas kelas sosial. “IPB akan terus mencari titik-titik di mana orang bisa bersatu,” kata Arif. Ia menambahkan IPB kini terus memperkuat pendi­dikan karakter kebangsaan di asrama karena asrama adalah media untuk pendidikan multikultural.

“Dengan pola pendidikan multikultural dan pendidikan karakter di IPB. Jangan ragukan nasionalisme mahasiswa kita. Insya allah mahasiswa pun akan makin disibukkan dengan kegiatan pengembangan soft skill untuk mem­perkuat ciri mahasiswa IPB sebagai calon techno preneur,” kata arif. Ant/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment