Koran Jakarta | August 21 2019
No Comments

Inilah Alasan Kenapa Bandung Cocok Jadi Destinasi Wisatamu

Inilah Alasan Kenapa Bandung Cocok Jadi Destinasi Wisatamu

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Liburan ke Bandung merupakan salah satu cara untuk bersantai dan melupakan penatnya pekerjaan sejenak maupun segala rutinitas yang telah dijalani sehari-hari. Wisata di Bandung adalah tujuan wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dikarenakan terdapat berbagai macam tujuan wisata yang terdapat di Bandung. Anda bisa melakukan wisata bersama keluarga, gathering, ada juga beberapa destinasi yang cocok untuk dikunjungi untuk berbelanja.

Salah satu wisata yang cukup diminati di Bandung adalah Study Trip. Bandung memiliki banyak tujuan wisata yang memiliki nilai edukasi bagi para pelajar. Maka dari itu banyak alasan kenapa harus mengunjungi Bandung, kota wisata bagi berbagai usia, kalangan dan berbagai kepentingan.

Berikut ini adalah uraian mengapa Anda harus mengunjungi Bandung dan apa yang menjadi daya tariknya:

Mudah dijangkau karena letaknya yang dekat dengan ibu kota

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta atau sekitarnya, sekarang Anda sudah dapat mengunjungi Kota Bandung dengan begitu mudah. Banyak transportasi yang tersedia dengan harga yang murah. Jarak tempuh dari Jakarta hanya memakan waktu 3 hingga  4 jam untuk sampai di kota Bandung. Lokasinya yang strategis menjadikan Bandung sebagai salah satu alternatif tujuan wisata maupun acara dari berbagai instansi atau perusahaan. Hal ini dikarenakan jaraknya yang dekat sehingga sangat membantu jika waktu dari perusahaan terbatas namun tetap ingin menjalankan agenda acara tersebut.

Sarana dan Prasarana yang mendukung

Bagi Anda yang ingin wisata ke Bandung maka alasan utama adalah karena kota ini memiliki banyak fasilitas bagi wisatawan yang memadai. Hal tersebut tentunya akan menimbulkan rasa kenyamanan tersendiri bagi Anda. Karena rasa nyaman saat berlibur adalah nilai jual tersendiri bagi pengelola wisata. Juga banyak hotel dengan tarif relatif murah namun tetap dengan kualitas yang bagus untuk beristirahat selama wisata di Bandung. Selain fasilitas penginapan yang murah namun tidak murahan, fasilitas transportasi juga banyak terdapat di jalan–jalan utama di kota Bandung. Maka Anda jangan khawatir Anda tidak akan mengalami masalah dalam mencari alat transportasi.

Panoramanya yang indah dan sejuk

Bandung adalah salah satu kota yang dikelilingi oleh kawasan pegunungan yang membuat udaranya terasa sejuk dan dingin. Maka dari itu, Bandung kerap menjadi tujuan wisata bagi keluarga. Banyak terdapat tempat untuk keluarga selama wisata di Bandung yang dapat dinikmati oleh para wisatawan dari dalam dan luar kota. Disamping udaranya yang sejuk, Bandung memiliki panorama alam nan mempesona membuat Anda merasa betah untuk menghabiskan waktu lama di kota ini. Ada beberapa pemandangan alam yang indah diantaranya seperti Taman Hutan Jayagiri Lembang, Kawah Putih Ciwidey, Air Terjun Omas, Pemandian Air Panas Ciater, Gunung Tangkuban Perahu, dan sejumlah wisata menarik lainnya yang juga indah dan sayang untuk dilewatkan.

Kota yang sarat akan nilai sejarah

Bandung juga dikenal dengan wisata bersejarah, hal ini dikarenakan kota Bandung dipenuhi oleh banyak bangunan tua. Bangunan-bangunan tersebut adalah merupakan peninggalan dari masa penjajahan hingga ke masa proklamasi. Seluruh peninggalan ini selalu dirawat dengan baik dan dilestarikan hingga saat ini. Pemda setempat juga begitu peduli dan menjadikannya sebagai aset cagar budaya yang dilindungi.

Disamping itu juga banyak lokasi tempat bersejarah di Bandung, seperti Benteng Pasir Ipis, seperti Gedung Sate, Bidakara Hotel, Gedung Indonesia Menggugat, Museum Merdeka, Goa Belanda dan Jepang,  Bandung Lautan Api, dan masih banyak lainnya. Juga wisata Bandung yang bertema Hindia Belanda yang masih dapat Anda temukan saat wisata di Bandung.

Bagi Anda yang sudah memutuskan untuk pergi ke Bandung, selamat berlibur dan berwisata ya. Anda akan merasa relax karena nuansa Bandung yang masih natural dan masyarakatnya yang begitu ramah. Anda juga akan dimanjakan oleh kuliner kota Bandung yang sudah lezat dan penuh inovasi seiring dengan perkembangan zaman dan kondisi wisata di Bandung saat ini. Semoga perjalanan Anda akan menjadi wisata yang tak terlupakan.

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment